Unnes dan UNM Tukar Mahasiswa Psikologi

JURUSAN Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri semarang (Unnes) dan Universitas Negeri Makasar (UNM) menjalin kerja sama dengan tukar-menukar mahasisw. Program di kedua universitas ini akan berjalan selama satu semester.

Menurut Ketua Jurusan Psikologi Unnes Sugiyarta SL., kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperkaya khasanah budaya Nusantara (indigineous cultural) pada masing-masing mahasiswa di kedua pihak.

Unnes mengirimkan dua mahasiswa Jurusan Psikologi yaitu Darajatun Surya Atmaja dan David Mafaz, kedua mahasiswa semester 3 ini sekarang sudah berada di UNM dan sudah mulai kuliah tanggal 5 September yang lalu.

Sedangkan mahasiswa UNM yang akan mengikuti kuliah di Unnes adalah Auliyah S. Muhtar, Andi Isni Nur Anbiya dan Paras Putri Ramdhani. “Ketiga mahasiswa tersebut akan diantar langsung oleh Dekan UNM Prof Dr Syamsul Bachri Thalib, Msi, pada Jumat , (9/9)” katanya.

Pada acara penerimaan tersebut, Dekan UNM Prof Syamsul Bachri Thalib, mengatakan Salah satu alasan mengapa UNM tertarik bekerja sama dengan Unnes adalah karena kita sama sama jelmaan IKIP yang sudah menjadi Universitas, dan UNM satu-satunya Eks IKIP di Indonesia yang sudah mempunyai Fakultas Psikologi.

“Kami juga berdoa semoga Unnes menjadi urutan yang kedua agar jurusan Psikologi beralih status menjadi Fakultas Psikologi” katanya penuh harap. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.