Unnes Beri Penghargaan untuk Mahasiswa dan Dosen Kreatif

Dosen dan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Univeritas Negeri Semarang (FBS Unnes) diberi penghargaan atas sejumlah karya kreatif mereka. Penghargaan diberikan sebagai rangkaian dari penutupan Bulan Bahasa dan Seni FBS Unnes, Selasa (25/11), di B6 fakultas tersebut.

Mereka adalah Himas Nur Rahmawati untuk kategori teks sastra, Muhammad Ubaidillah (sastra kreatif), Brian Harriz (seni rupa murni), dan Robert Ardy Susetyo (seni rupa terapan).

Selain itu, Wahyudin Kholis untuk kategori Musik, Sari Nurani (tari), Orchida Septitya Trissatiti (mahasiswa kreatif), Supatmo (dosen kreatif).

Dalam acara itu juga ditampilkan sejumlah kesenian yang disuguhkan dari masing-masing jurusan di FBS, seperti monolog, karawitan,  band, dan tari. Dosen Prodi Seni Musik, Usman Wafa, membuat seni musik instalasi dari barang bekas pakai seperti botol kaca, botol plastik, kaleng, tampah, hingga ember.

Usman memadukan berbagai ragam barang bekas pakai, seperti botol kaca, botol plastik, kaleng, tampah, hingga ember. Semua itu dia tata sedemikian rupa dalam tiga buah menara yang dibentuk dari bambu.

Alhasil, jadilah seni instalasi sampah itu dimainkan dengan berbagai macam pola perkusi dengan sangat meriah, sesekali dimainkan bersamaan, sesekali bergantian.

Tidak hanya itu, setelah sejenak melakukan demonstrasi musikal, musik sampah juga mengiringi penari dan disusul dengan pembacaaan puisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.