Universitas Bina Nusantara (Binus) Hadir di Semarang

Universitas Bina Nusantara (Binus) yang selama ini berhome base di Jakarta, mulai melebarkan sayap di Semarang Acara seremonial dan pemberkatan gedung kampus telah berlangsung belum lama ini di Gedung Griya Bina Artha (Gedung Bank Jateng), Jalan Pemuda 142 Semarang.

Menurut Rektor Universitas Bina Nusantara, Prof. Dr. Harjanto Prabowo, kehadiran lembaganya di Jateng dengan program online learning-nya menawarkan progdi  Manajemen (Business Management) dan Sistem Informasi (Corporate Information System) jenjang S1.

“Kami tidak menyelenggarakan kelas jauh, akan tetapi penyelenggaraan pendidikan jarak jauh, dengan mengantongi ijin SK No. 146/E/O/2014. Mengenai perijinan ini, kami adalah satu-satunya PTS yang untuk pertama kalinya diperbolehkan menyelenggarakan pendidikan jarak jauh.” terang Prof. Harjanto.

Rektor menjelaskan, untuk program online learning sementara ini kami baru membuka tiga tempat diberbagai daerah, setelah di Jateng selanjutnya akan membuka di Malang Jatim.

Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis VI, Sujanti memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Universitas Bina Nusantara yang telah membuka penyelenggaraan pendidikan jarak jauh di Jateng, serta ditempatinya gedung kampus di Semarang.

“Pada prinsipnya Kopertis mendukung lembaga perguruan tinggi yang berkeinginan melakukan akselerasi dalam bentuk apapun, selama apa yang dilakukan tidak keluar dari koridor ketaatazasan terhadap regulasi yang berlaku selama ini,” tegas Sespel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.