Undip Tuan Rumah Temu Ilmiah Masyarakat Pangan

FAKULTAS Peternakan dan Pertanian Undip pada tanggal 22 Maret 2012 telah menyelenggarakan “Temu Ilmiah Masyarakat Pangan Jawa Tengah” 2012. Pertemuan dihadiri lebih dari 40 dosen, peneliti, praktisi, dan pemerhati bidang pangan di Jawa Tengah.

Temu ilmiah ini merupakan program rutin tiga bulanan  Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan (PATPI) Cabang Semarang dan kegiatan kali ini bertema “Aktivitas Antioksidan Pangan Asli Indonesia”. Bertindak sebagai narasumber, Ir. Nurrahman, MSi, pakar biokimia pangan kota Semarang.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan unggulan PATPI Cabang Semarang yang anggotanya tersebar di seluruh Kabupaten di Jawa Tengah, demikian diungkapkan Prof. Dr. Ir. Anang M Legowo, MSc., dosen Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip yang menjabat sebagai ketua perhimpunan.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk semua lapisan masyarakat, baik yang sudah menjadi anggota perhimpunan ataupun belum menjadi anggota dan akan terus ditingkatkan intensitasnya.

Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip kali ini bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraaan kegiatan temu ilmiah ini dan tuan rumah kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran, demikian diungkap sekretaris perhimpunan, A. N. Al-Baarri, SPt., MP., Ph.D. Lebih lanjut ditegaskan bahwa dengan melakukan safari seperti ini, animo masyarakat luas  harapannya dapat lebih ditingkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.