Undip-Kagawa University Jajaki Pertukaran Mahasiswa

UNDIP menerima kunjungan dari Kantor Internasional Universitas Kagawa Jepang dalam rangka menjajaki kemungkinan kerjasama dan rekruitmen mahasiswa Undip untuk belajar di Jepang, Sabtu (29/7)

Rombongan Kagawa University diterima langsung oleh Rektor Undip,Sudharto P. Hadi, didamping Dekan Fakultas Peternakan V. Priyo Bintoro di Rektorat undip Tembalang.

Tim Kagawa University yang dipimpin Hirotosi Tamura menyampaikan, Univeritas Kagawa memberikan peluang bagi mahasiswa dan staf pengajar Undip untuk melanjutkan belajar ke jenjang master.

 

“Universitas Kagawa menawarkan kesempatan yang baik bagi mahasiswa asing untuk pengembangan karir” tandasnya.

“Mahasiswa akan dibekali dengan penguasaan teori dan keterampilan praktis yang lebih besar melalui project based learning” ungkapnya.

 

Dia menuturkan sistem ini benar-benar akan membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang baik, pemecahan masalah berdasarkan pendekatan studi kasus.

Sementara, Rektor Undip mengatakan bahwa kunjungan ini diharapkan akan memberikan keuntungan bagi kedua universitas, terutama bagi Undip.

“Semoga banyak peluang yang bisa dimanfaatkan terutama fokus pada pengembangan keilmuan serta meningkatkan peluang dan peringkat Undip di jajaran universitas terbaik dunia” tandasnya.

Selain itu mahasiswa juga akan dibekali dengan materi kuliah tentang Kebijakan Industri Pangan di Jepang dan juga akan mendapatkan materi lainnya seperti bahasa dan budaya Jepang, bisnis di Jepang, mata kuliah lain yang lebih spesifik di departemen food safety program antara lain teknologi daging beku, teknologi pengawetan, pengemasan, perawatan produk makanan, dan sistem pangan. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.