Undip Jadi Tuan Rumah OSN-Pertamina 2011

UNDIP akan menjadi tuan rumah ajang olimpiade Sain Nasional Pertamina 2011 bersama beberapa perguruan tinggi negeri lainnya.

Panitia Olimpiade Sains Nasional Pertamina (OSN Pertamina) 2011, Rabu, 7/9 melakukan koordinasi mengenai kesiapan masing-masing perguruan tinggi memalui video conference yang di pimpin oleh Pihak Dikti dan Pertamina langsung dari Lt. 6 kantor Direktorat Pendidikan Tinggi Jakarta.

Undip sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menjadi panitia penyelengaraan seleksi daerah mengikut acara video conference tersebut dengan antusias. Dihadiri oleh Dekan Fakultas MIPA beserta jajaranya dan mahasiswa calon peserta OSN Pertamina 2011.

OSN Pertamina 2011 adalah ajang kompetisi sains tingkat nasional bagi perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Kompetisi yang di selenggarakan oleh Pertamina bekerjasama dengan Universitas Indonesia ini di selenggarakan setiap tahun sejak tahun 2008. Tahun 2011 merupakan kegiatan yang keempat kalinya, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 2.8 Milyar.

Acara Video Conference ini di ikuti sekitar 20 Universitas dari seluruh Indonesia seperti UI, UNDIP, ITS, UNPAR, UNHAS, Universitas Negeri Gorontalo, UNTAD, UNSRAT, UDAYANA, UNMUL Samarinda dan masih banyak yang lainya.

Dekan Fakultas MIPA yang juga akan menjadi tuan rumah, Dr. Muhammad Nur DEA menyampaikan bahwa “Undip secara keseluruhan siap dan menyabut baik dengan adanya penyelenggaraan acara ini”ungkapnya “Undip yang saat ini terpilih sebagai Sekjen Konsorsium MIPA se Indonesia sangat mendukung acara ini hal ini sangat relevan untuk mendukung kesuksesan kegiatan tersebut” ujarnya

Pembantu Dekan IV Fakultas MIPA Undip, Dr. Endang Kusdiyantini DEA selaku Ketua Panitia OSN Pertamina Undip menjelaskan bahwa saat ini sudah di lakukan publikasi untuk perekrutan peserta. Pendaftaran di mulai sejak tanggal 1 Agustus s/d 20 September 2011. Seleksi akan dilaksanakan secara serentak di Tingkat Propinsi tanggal 27 September 2011. Hasil seleksi tingkat propinsi diumumkan tanggal 1 oktober dan dilanjutkan final tanggal 7 Oktber 2011. Keterangan lebih lanjut dapat di akses melalui www.osnpertamina.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.