Tips Memilih Busana Muslim Pria yang Nyaman Dipakai

muslimadani

Model baju muslim saat ini sangat beragam jenisnya. Tidak hanya untuk kaum wanita saja, banyak juga pakaian muslim yang dikhususkan untuk pria. Jika kamu ingin membeli busana muslim pria, sebaiknya pilih yang kualitasnya terbaik agar nyaman saat dikenakan. Salah satu caranya adalah mengetahui bahan kain yang dipakai. Banyak pembeli yang merasa kecewa karena bahan yang digunakan tidak bagus dan terasa panas saat dipakai.

Nah jika Anda ingin membeli pakaian muslim pria yang berkualitas dan harganya terjangkau, kunjungi saja Muslim Madani online shop.

5 Bahan yang Kerap Digunakan untuk Membuat Busana Muslim Pria

Apabila Anda ingin mendapatkan pakaian muslim yang nyaman dan berkualitas, selain membeli di toko yang terpercaya juga perlu mengetahui jenis bahan yang digunakan. Setiap bahan memiliki kelebihan masing-masing.

JIka Anda mengenal tipe kain yang biasa dipakai, akan sangat memudahkan dalam memilih baju muslim yang nyaman dikenakan. Beberapa jenis kain tersebut diantaranya adalah:

1. Kain satin

Karakter yang dimiliki oleh bahan ini adalah permukannya yang licin dan mengkilat. Biasa digunakan untuk membuat jubah ataupun gamis. Kain satin memiliki ciri yang hampir mirip dengan kain sutra.

Hanya saja karena terbuat dari serat sintesis, jadi bobotnya lebih berat. Kelebihan dari bahan ini adalah memberikan kesan elegan pada baju. Namun jika dipakai akan terasa sangat berat bahkan bisa membuat tubuh terasa panas.

2. Kain wolfis

Jenis kain ini juga sering dipakai untuk membuat busana muslim pria. Banyak yang menduga bahwa wolfis merupakan campuran antara sutra dan katun. Hal tersebut tentu saja salah karena wolfis terbuat dari bahan 100% polyester.

Ciri khas dari bahan ini adalah permukaannya yang sangat halus bahkan serat kainnya tidak terlihat. Selain itu wolfis sangat ringan, tipis, namun tidak transparan.

3. Kain linen

Kain linen memiliki ciri yang hampir sama dengan kain katun. Bedanya adalah kain linen dibuat dari serat tanaman rami. Bahan ini mudah menyerap keringat dan terasa dingin saat dipakai. Karena itulah linen banyak digunakan untuk membuat baju muslim terutama yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.

MuslimMadani sebagai toko online pakaian muslim pria terlengkap juga menyediakan busana dari bahan linen. Namun kekurangan dari bahan tersebut adalah bobotnya yang lebih berat daripada katun.

4. Kain santung

Bahan yang satu ini sering dipakai sebagai dasaran kain batik. Seratnya sangat halus dan terasa dingin saat dipakai. Selain katun, santung menjadi bahan yang banyak dicari oleh pembeli karena tidak panas saat dikenakan.

Selain itu bobotnya juga ringan dan tidak mudah kusam. Saat membeli pakaian muslim di toko, bahan ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih agar mendapatkan baju yang nyaman dipakai.

5. Kain katun

Serat yang halus menjadi ciri utama bahan ini. Kain katun terbuat dari serat kapas sehingga tidak menyebabkan kegerahan. Selain itu, kain katun juga sangat mudah dirawat, jadi dijamin awet dan tahan lama. Jenis bahan ini paling umum digunakan untuk membuat baju muslim serta paling direkomendasikan.

Jadi jika ingin mendapatkan pakaian muslim yang nyaman dikenakan, pilih saja yang terbuat dari katun.

Koleksi busana muslim pria yang ada di website resmi Muslimadani, terbuat dari bahan berkualitas sehingga nyaman saat dikenakan. Pilihan modelnya juga beragam, tinggal pilih yang sesuai dengan keinginan. Harga yang ditawarkan juga dijamin bersahabat dan tidak menguras kantong Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.