Tips Membeli dan 5 Merk Kacamata VR yang Layak Kamu Pilih!

Hadirnya teknologi Virtual Reality mampu memberikan hal yang berbeda untuk melihat sebuah video ataupun hanya bermain game. Dengan menggunakan perangkat Virtual Reality ini, akan membantu Anda untuk melihat sebuah gambar virtual yang tampak secara nyata, bahkan hebatnya lagi, Anda seperti ikut andil di dalamnya.

Untuk bisa bermain perangkat Virtual Reality dengan nyaman, pastinya Anda membutuhkan sebuah kacamata Virtual Reality dengan kualitas terbaik. Kualitas dari kacamata VR tentu akan sangat berpengaruh pada kualitas gambar yang Anda lihat. Jika kualitas dari kacamata itu sendiri tidak bagus, maka hal tersebut malah akan membuat Anda tidak nyaman dan malah membuat kepala menjadi pusing dan merasa mual.

Sebelum membahas tentang beberapa merk kacamata VR yang bisa Anda gunakan, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih sebuah kacamata VR. Berikut adalah penjelasannya.

1. Pilih Kacamata Dengan Pengaturan dan Jenis Lensa Terbaik

Ada banyak sekali merk kacamata VR yang dijual bebas di pasaran. Untuk bisa mendapatkan sebuah kacamata VR terbaik, tentu saja Anda harus memilih sebuah kacamata Virtual Reality yang memiliki pengaturan serta jenis lensa yang terbaik. Sebelum membelinya, Anda bisa memeriksa bagian kanan atau kiri apakah sudah ada pengaturan lensanya atau belum.

2. Cek Dengan Baik Ruang Virtual Reality

Poin yang satu ini juga menjadi salah satu poin yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Ruang pada Virtual Reality ini disebuah dengan field of view. Yang mana digunakan untuk menentukan sudut pandang pada saat Anda menonton video ataupun bermain game.

Nah, manusia hanya memiliki sudut pandang hingga 120 derajat serta tidak memiliki titik fokus. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, sesuaikan terlebih dahulu kacamata VR apakah untuk untuk bermain game, ataupun menonton sebuah film dan video.

3. Perhatikan Dudukan Ponsel Smartphone

Dudukan ponsel dari smartphone juga sangat penting untuk Anda perhatikan. Bahkan, hal ini menjadi sebuah poin penting untuk Anda perhatikan dengan sangat baik. Jika Anda memilih sebuah dudukan yang biasa saja dan tidak berkualitas, hal tersebut malah akan membuat smartphone menjadi lecet dan tergores. Selain itu, dudukan smartphone tersebut juga dapat membuat tampilan ponsel tiba-tiba kembali ke home.

4. Lihat Harga

Nah, perangkat Virtual Reality terbaik, dijual dengan harga yang sangat mahal. Harga jutaan rupiah merupakan harga yang umum bagi perangkat Virtual Reality yang satu ini, jika Anda ingin membeli sebuah Virtual Reality dengan spesifikasi yang canggih, mungkin Anda harus menabung uang terlebih dahulu.

Nah, itu dia empat cara yang bisa Anda lakukan sebelum membeli sebuah kacamata VR yang Anda inginkan. Buat Anda yang ingin membeli kacamata VR terbaik, berikut ini ada beberapa merk yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membeli sebuah kacamata VR terbaik dengan teknologi yang canggih.

1. HTC Vive

HTC Vive menjadi salah satu merk kacamata VR yang direkomendasikan untuk Anda. kacamata Virtual Reality yang satu ini merupakan kacamata yang diproduksi oleh perusahaan teknologi canggih.

Nah, agar Anda bisa merasakan sensasi yang maksimal pada saat menonton video ataupun bermain game, maka penting bagi Anda untuk membelinya dalam bentuk paket ataupun bundling. Anda akan mendapatkan seperangkat cardboard, kabel HDMI, serta dua buah sensor gerak.

2. Xiaomi Mi VR

Selanjutnya ada Xiaomi Mi VR yang menawarkan sebuah kacamata VR dan dapat digunakan untuk smartphone dengan ukuran layar 4,7 inchi sampai 5,7 inchi. Kacamata Virtual Reality dari Xiaomi ini sengaja didesain dengan desain yang terbaik agar Anda bisa menikmati sensasi dari film 3D.

Selain itu, kacamata VR yang satu ini juga mendukung sebuah panorama video ataupun gambar. Dibuat dengan menggunakan bahan lycra yang berkualitas tinggi membuat kacamata VR satu ini tahan lama dan tidak mudah rusak.

3. Oculus Rift

Bagi Anda yang suka bermain game, Oculus Rift menjadi salah satu kacamata VR terbaik yang bisa Anda pilih. Kacamata yang satu ini memiliki tampilan Virtual Reality yang sangat tajam dengan efek visual yang tidak biasa. Selain itu, adanya teknologi display yang sangat keren yang digabungkan dengan pelacakan konstelasi latensi membuat produk tersebut tampak semakin canggih.

4. Shinecon VR

Nah, jika Anda belum cukup puas dengan beberapa kacamata VR tersebut, merk kacamata Virtual Reality Shinecon VR mungkin bisa jadi pilihannya. kacamata VR memiliki jarak fokus yang bisa disesuaikan. Dilengkapi pula dengan remote control yang bisa membuat Anda mengubah smartphone menjadi bioskop pribadi milik Anda sendiri.

Produk yang satu ini juga sangat fleksibel untuk Anda gunakan. Dimana, focal length juga dapat digunakan untuk mengatur volume. Tersedia juga colokan untuk audio dan uSB.

5. Google Cardboard V2

Google Cardboard V2 ini merupakan sebuah merek kacamata VR yang sangat tepat untuk smartphone dengan ukuran 6 inchi. Merk yang satu ini menjual perangkat Virtual Reality yang dilengkapi dengan headset sehingga bisa membuat Anda merasakan sensasi menonton sebuah video ataupun sekedar bermain game dengan sangat luar biasa.

Dilengkapi pula dengan 3 tali pengikat serta pelindung busa wajah yang akan membuat Anda merasa sangat nyaman pada saat menggunakannya. Produk yang satu ini punya lensa yang besar sehingga dapat memberikan tampilan visual yang sangat luas.

Itulah 5 merk kacamata VR yang direkomendasikan untuk Anda pilih. Nah, Anda bisa memilih satu dari beberapa kacamata VR tersebut untuk sebuah pengalaman menonton video yang tidak terlupakan. Jika Anda merasa keberatan untuk membelinya, Anda juga bisa menyewanya. Sudah ada kok jasa sewa virtual reality di Indonesia yang bisa mudahkan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.