Tips Beli Mobil Baru 2019

Pengen beli mobil baru tahun ini? Simak berikut ini ya tipsnya agar kamu bisa mendapatkan mobil baru dengan mudah. Pembahasan ini bersumber dari situs mobil idaman Indonesia.

Ketahui Jenis Mobil yang Diinginkan

Mau beli mobil apa? Apakah mobil jenis MPV, SUV, sedan, hatchback, atau lainnya? Tiap jenis mobil itu punya keistimewaan sendiri. Karena itu kamu bisa ketahui dari kebutuhanmu.

Kalau untuk mobil keluarga, jelas mobil MPV yang lebih cocok. Tapi kalau kamu ngerasa mobil ini kurang garang, bisa pilih jenis mobil SUV

Anggaran untuk Beli Mobil

Berapa anggaran yang kamu tetapkan untuk membeli mobil? Apakah kamu sedang mencari mobil dengan harga Rp 100 juta sampai Rp 200 jutaan? Rp 300 jutaan? Atau mungkin di atas Rp 500 jutaan.

Dengan memiliki perkiraan harga mobil yang kamu beli, kamu bisa mengerucutkan pilihanmu.

Tipe dan Merek

Selain itu, perlu kamu tahu juga seperti apa merek dan tipe mobil yang kamu mau. Kalau di Indonesia, rata-rata pilih Toyota.

Pada tahun 2018 lalu, Toyota menjual lebih dari 300 ribu unit mobil. Walaupun ada kompetitor, tapi penjualan Toyota tetap kenceng.

Tipe mobil Toyota yang laris manis ini untuk jenis MPV. Toyota Avanza menjadi mobil terlairs selama ini. Selain itu juga ada Toyota Kijang Innova serta Toyota Calya yang juga cukup laris.

Fitur

Ketahui juga seperti apa spesifikasi dan fitur mobil yang kamu minati. Mulai dari jumlah penumpang, dimensi, mesin, hingga fitur yang terdapat di dalam mobil.

Sangat disarankan kamu bisa coba untuk datang langsung ke dealer terdekat. jadi kamu bisa coba untuk duduk di kursi pengemudi maupun kursi penumpang untuk merasakan langsung seperti apa kenyamanan mobil yang kamu incar.

Desain

Kalau ini soal selera sih. Kamu bisa lihat seperti apa desain eksterior dan inetrior mobil yang ingin kamu pesan. Jika kamu merasa sreg, kamu bisa teruskan untuk melakukan pembelian.

Irit Bahan Bakar

Ini juga perlu menjadi pertimbangan. Pastikan kendaraan yang kamu ingin beli ini irit bahan bakar. Jadi dengan begitu untuk biaya beli bensin pun jadi lebih hemat.

Dijual Ulang Tetap Tinggi

Memang sih maksudnya utnuk dipakai pribadi. Tapi kalau sewaktu-waktu kamu butuh untuk menjualanya lagi, kamu perlu pikirkan agar nantinya mobil yang kamu beli ini bisa tetap dijual dengan harga tinggi.

Itu sebabnya banyak yang memilih mobil populer seperti Toyota Avanza sebab memang untuk menjualnya kembali mudah dan harga jualnya pun tetap tinggi.

Mudah Dapat Bengkel Resmi

Ketersediaan bengkel resmi ini juga perlu masuk hitungan. Biar kalau kamu mau melakukan perawatan menjadi lebih gampang. Sebelum membelinya, kamu perlu pastikan bengkel mobil resmi untuk merek mobil tersebut ada di daerahmu.

Spare Part

Selain bengkel, ketersediaan spare part juga perlu jadi pertimbanan. Kalau mobil perlu penggantian onderdil, kamu jadi mudah untuk mendapatkannya.

Pajak

Ya, ini yang kadang terlewat. Berapa pajak tahunan yang nantinya kamu perlu bayarkan jika membeli mobil ini. Ini perlu juga kamu pikirkan. Jangan sampai kamu membeli mobil dengan pajak yang di luar kemampuanmu.

Coba Test Drive

Jika kamu sudah memiliki incaran mobil, coba saja datang ke dealer terdekatnya untuk melakukan test drive. Nah, dari hasil tes drive ini kamu bisa menilai apakah mobil tersebut cocok denganmu.

Minta Masukan Keluarga

Kalau memang niatnya beli mobil untuk kebutuhan kelaurga, sangat baik jika kamu meminta pertimbangan dari anggota kelaurga juga. Dnegan begitu, nantinya ini bisa menadi pilihan mobil terbaik bagi keluargamu.

Ya, segitu dulu mengenai tips beli mobil di tahun 2019 ini. Semoga tips ini bermnafaat dan bisa membantu kamu yang tengah galau mau pilih mobil yang mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.