Tim Robotik Unissula Melaju Ke Tingkat Nasional

TIM Robotik Unissula kembali berhasil meraih prestasi gemilang di gelaran tahunan Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional III Jateng-DIY yang digelar di GOR Prof Sudarto USM (Universitas Semarang) (15-16/15).

Tim Robotik berhasil menyabet dua gelar juara dari lima kategori robot yang di lombakan. Gelar juara yang berhasil dibawa pulang yaitu dari kategori KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) Beroda dan Berkaki.

Unissula mengirimkan 4 Tim robot untuk mengikuti Lomba robot KRI tersebut yaitu Tim KRAI dengan robot “Ju One”, Tim KRSI, Tim untuk KRPAI dengan robot “Beater 2.3” untuk kategori beroda dan “Emran D_Exe” untuk kategori berkaki.

Tim KRAI dan KRSI Unissula hanya mampu melaju sampai babak kedua atau babak delapan besar, maka pada tim KRPAI-lah tim robotik Unissula yang menaruh harapan besar untuk bisa membawa pulang piala.

Harapan tersebut ahirnya terwujud saat tim KRPAI Unissula mampu membawa pulang dua piala dari kedua robot tersebut.

Tim yang terdiri dari tiga mahasiswa yaitu Muhammad Sya’ban M, Punky Dwi F, dan Wiwit Adi Saputra tersebut berhasil menjadi menjadi juara II dan III sehingga membawa tim KRPAI Unissula menjadi salah satu tim yang melaju ke tingkat KRI Nasional mewakili tim dari Regional III Jateng-DIY.

Wakil Rektor III Unissula Sarjuni SAg MHum yang turut serta menyaksikan pertandingan final tersebut merasa bangga atas pencapaian yang dicapai oleh tim robotik Unissula.

“Saya Bangga dengan apa yang dicapai dengan para mahasiswa dari tim robotik ini diharapkan kedepan akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi khususnya untuk kancah KRI Nasional yang sebentar akan digelar,” ujar Sarjuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.