Tiga Mahasiswa IKIP PGRI Menang Peksimida

Tiga orang mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Semarang menyabet gelar juara dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jateng 2012. Ketiganya adalah Santi Almufaroh yang menyabet juara pertama lomba menulis cerpen, Ibrahim sebagai juara II lomba membaca puisi, dan M. Raisul Hakim juara harapan I membaca puisi.

Rektor IKIP PGRI Semarang Muhdi mengatakan, ketiganya mewakili Jateng dalam Peksiminas 2012 setelah menjuarai event serupa tingkat daerah. Adapun dari keiga mahasiswa itu, lanjutnya Santi yang mendapatkan juara pertama bakal mewakili Jateng untuk lomba menulis cerpen pada Peksiminas 2012 yang rencananya digelar 1-6 Juli mendatang di Universitas Mataram, NTB.

IKIP PGRI Jateng sendiri, memberi porsi yang cukup besar dalam kegiatan kemahasiswaan untuk memfasilitasi bakat, talenta, dan kemampuan seni. Selama 13 tahun terakhir ini, pihaknya rutin menjadi penyelenggara festival drama yang diikuti peserta dari pelbagai daerah.

“Tidak sedikit partisipan event yang kami selenggarakan ada yang berasal dari Pontianak, Manado, hingga Sulawesi Utara,” ujarnya, Jumat (25/5).

Sementara itu, Wakil Rektor III IKIP PGRI Semarang Supriyono menyebutkan, Peksimida 2012 diikuti 184 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi di Jateng. IKIP PGRI Semarang mengirimkan sembilan mahasiswa dalam ajang tersebut.

Adapun event itu melombakan lima kategori lomba, antara lain menulis cerpen, membaca puisi putra dan putri, menulis puisi, dan menulis naskah lakon. Kategori serupa juga dilombakan dalam Peksiminas.

Sumber: SuaraMerdeka.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.