The Lastree Luncurkan Single ”Lonceng”

THE LASTREE  meluncurkan single ”Lonceng” yang akan menjadi bagian minialbum yang sedang dikerjakan. Band yang terdiri atas Serly Tamtam (vokal), Indra Prasetya (gitar), Dito Pradipta (gitar), Puput Satria (keyboard), Jhony Cool (bas), dan Anow Tomo (drum) itu kini proses rekaman untuk minialbum berisi enam lagu. Minialbum itu dijadwalkan dirilis tahun depan.

Perubahan formasi terjadi pada departemen vokal. Jika sebelumnya dipegang Dea Chandrina (keluar 2009), kini diganti Serly yang mulai bergabung tahun 2010.

Serly sebelumnya vokalis band yang mengusung musik metal dengan karakter vokal streeching. Meski demikian, saat bergabung dia mudah mengubah vokal menjadi merdu.

Dia mengaku tak kesulitan membawakan genre tweepop. ”Selama kami ngejam, musik mengalir begitu saja dan tak perlu adaptasi khusus. Justru karakter vokal saya mulai terbentuk saat bergabung,” ujar Serly, kemarin.

Kini mereka dalam proses rekaman di Strato Studio, Jalan Kaligawe yang ditangani Adi Oeban. Menurut Indra, meski telah merekam beberapa lagu dengan vokalis lama, dia hanya memutuskan untuk dua lagu saja yang disertakan nanti.

”Dengan vokalis lama, aransemen berbeda. Kami ingin dalam rilisan nanti ada sesuatu yang segar untuk menunjukkan kemajuan musik kami,” ujar Indra.

Band yang berdiri di Semarang, 28 September 2008 dan pernah masuk 30 finalis LA Indiefest regional Jogja itu, banyak terpengaruh The Cardigans dan Six Pence None The Richer.  Sebelumnya, mereka dikenal dengan single ”Awan Pagi” dan ”Disorder Love”.

Direncanakan ada 6 lagu dalam debut minialbum Happy and Sad, termasuk single ”Lonceng”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.