The CS, Berdakwah dengan Syair

MUDA dan berbakat. Itulah The CS, sebuah grup Nasyid asal Semarang yang kini dibina Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN). Mereka memilih lagu  untuk berdakwah menebar seruan-seruan kebaikan. Lagu-lagu mereka menginspirasi pendengarnya, membangkitkan kesadaran bahwa “kita bisa berbuat lebih baik.

Belum lama ini Nasyid ‘Mama Bunda Ummi (MBU) Apapun Namanya’ meraih predikat lagu nasyid terfavorit kategori musik dalam Ajang 1st Indonesian Nasyid Award 2011.

THE CS terbentuk pada 12 Maret 2005. Pencetusnya adalah  Firman Budiyanto yang sekarang menjabat Ketua ANN Jawa Tengah. Sejak terbentuk, diakui Suport Manager ANN Muna Ciputra,  sudah beberapa kali jatuh bangun. Terlebih, seluruh personel The CS kini masih berstatus mahasiswa.

Memang, kini lima personel The CS, Dhiya Rifqi Rahman  (Lead Vocal), Redi Yudha Irianto (Vocal), Muhammad Rifqi Andikasani (Vocal 2), Saut Martua Hasiholan Saragih (Vocal 3),  Sarwono Azmi Syahbuddin (Bass),  dan Carleon De Prima (Perkusi) masih aktif kuliah di Universitas Diponegoro (Undip).

“Mereka masih belajar di Undip Semarang dari berbagai fakultas. Karena punya kesibukan masing – masing mereka jarang bisa berkumpul untuk latihan  bahkan  perform diluar Semarang,” katanya.

Untung, lanjut Muni, mereka sudah membulatkan tekad untuk tetap eksis di dunia entertainment. Dengan dukungan dari berbagai pihak akhirnya mereka bisa bangkit kembali. Kini keberadaan The CS mulai diakui masyarakat. Mereka banyak diundang untuk mengisi berbagai acara, baik yang diselenggarakan instansi swasta maupun pemerintah.

Beberapa hari lalu misalnya, The CS dipercaya menjadi pengisi di acara Program Kerja Devisi  Kajian Studi Kedokteran Islam  ( KSKI )  Rohis Kedokteran Umum di Undip  yang di ketuai  Muhammad Avicenna Abdul Syukur. Acara itu juga dihadiri Ari Purbono, anggota DPRD Kota Semarang.

Tidak hanya itu. Pengakuan luas mulai diperoleh The CS. Sejak berkarir mereka rajin mengikuti ajang pencarian bakat dan festival. Tidak jarang mereka menggondol gelar. Februari lalu mereka memperoleh gelarJuara 1 lagu terfaforit  yang di selenggarakan FSNI ( Forum Silaturrahmi Nasyid Nasional) dan Islamic Book Fair di Jakarta. Sebelumnya, pada akhir 2010 mereka juga memperoleh gelar sebagai juara favorit dalam Islamic Book Fair (IBF) di Solo.

“Tahun 2010 The CS juga jadi juara pertama festival Nasyid kerja sama ANN se-Indonesia. Acaranya di DP Mall,” kata Muna. “Sebagai langkah ke depan The CS akan tetap berdakwah dengan syair-syair yang di bawakan. Tentu saja terus mengasah bakat supaya tetap tampil secara kwalitas sehingga dapat diterima seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya. PortalSemarang.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.