Tharisa Dea Florentina dan Laka Anak Sasongko, Dua Atlet Wushu Berprestasi Tingkat Dunia

Tharisa Dea Florentina dan Laka Anak Sasongko, dua atlet wushu yang berasal dari Sasana Lindu Aji Semarang ini berhasil menorehkan prestasi tingkat dunia. Keduanya berhasil meraih medali dalam event World Wushu Junior Championship yang berlangsung di Brasil, pada 9-16 Juli 2018 lalu.

Medali perak berhasil diraih oleh Tharisa Dea Florentina yang tampil di kelas 52 kg junior putri. Sementara Laka Anak Sasongko memperoleh medali perunggu pada kelas 56 kg junior putra.

Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh kedua atlet wushu ini.

“Saya terima kasih dan ini merupakan pertama kalinya wushu Lindu Aji bisa bermain di Negara Brasil dan sekaligus meraih prestasi di kancah dunia, setelah sekian lama kami tidak pernah mendengar atlet wushu bisa meraih gelar dunia seperti ini,” ungkap Ikhwan Ubaidillah, pada Selasa (24/7/2018) di Semarang, lansir Tribunnews.

Ikhwan pun menambahkan, prestasi kedua atlet tersebut turut mengharumkan nama Kota Semarang dan Indonesia.

Lebih lanjut Ikhwan berharap agar prestasi tersebut bisa diikuti oleh atlet lainnya.

Di samping itu, dirinya berharap agar pemerintah bisa mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih oleh kedua atlet tersebut.

Mengenai kunci kesuksesannya, Laka dan Tharisa mengungkapkan bahwa hal tersebut karena disiplin dan rajin berlatih setiap hari. Di samping itu, kedua atlet ini sangat terbantu dengan dukungan dari pelatih serta semua pihak sehingga keduanya pun bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

image credit: tribunnews

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.