Tertinggi, Undip Luluskan 3397 Wisudawan

SEBANYAK 3397 wisudawan dilepas dalam upacara wisuda ke 128 Universitas Diponegoro yang berlangsung di Gedung Prof Soedarto. Dengan jumlah wisudawan yang sangat besar, upacara wisuda kali ini diselenggarakan selama 3 hari yang terdiri dari 6 sesi.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Sudharto P.Hadi, MES, Ph.D mengatakan bahwa pelaksanaan upacara wisuda kali ini terasa lebih istimewa karena bersamaan dengan Dies Natalis Undip ke 55, yang bertemakan “Menjadi Universitas yang Unggul dan Berkarakter”.

“Kami berharap Undip bukan hanya mampu melahirkan lulusan yang mampu bersaing di kancah lokal hingga Internasional saja, akan tetapi lulusan Undip mempunyai wawasan kebangsaan yang luas dan berkarakter.” ujarnya.

Dalam kesempatannya, ia juga berharap kepada para wisudawan untuk menjadikan Undip sebagai ‘Ibu’. Diibaratkan bahwa Ibu pertama adalah ibu kandung, ibu kedua adalah ibu pertiwi yaitu tanah air tercinta, dan Undip sebagai ibu ketiga tempat menuntut ilmu.

“Jadilah lulusan Undip yang berkarakter,smart dan excellent. Orang yang sukses adalah orang yang selalu mengingat almamaternya.” pungkasnya ketika memberikan pesan kepada para wisudawan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.