Tahun Ini Undip Terima 8.031 Mahasiswa

Pada tahun ajaran 2012/2013, Universitas Diponegoro (Undip) akan menerima 8.031 mahasiswa baru. Mereka tersebar di 11 fakultas dan 43 program studi/jurusan di kampus ini. 

Jumlah tersebut akan diserap melalui berbagai,di antaranya jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur undangan dan ujian tulis, PSSB Kemitraan Lokal, Seni, Olahraga, dan Olimpiade.
Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso mengatakan komposisi dari jumlah mahasiswa baru yang akan diterima adalah SNMPTN jalur undangan sebanyak 1.101 orang, SNMPTN ujian tulis 3.726 orang, ujian masuk dari SMA 2.604 orang, ujian masuk dari jalur D3 sebanyak 256 orang, dan PSSB Kemitraan Lokal,Seni, Olahraga dan Olimpiade sebanyak 344 orang.

“Saat ini masih berlangsung pendaftaram SNMPTN jalur undangan. Pendaftaran oleh sekolah dilayani sampai tanggal 29 Februari,sementara pendaftaran oleh siswa sampai 8 Maret 2012,”jelasnya.

Dalam penerimaan calon mahasiswa baru S-1 ini, lanjut Agus, ada beberapa jurusan dan program studi yang mensyaratkan calon mahasiswa tidak buta warna. Misalnya, Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota,Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, Sistem Komputer,Kedokteran,Peternakan, Biologi, Kimia, dan Jurusan Kesehatan Masyrakat.

Dia menambahkan, untuk informasi SNMPTN jalur undangan dapatr diketahui di undangan snmptn.ac.id,serta dapat menghubungi call center SNMPTN 2012 di nomor 0804- 1-450-450 atau ke call centerUndip di 024-7560041.

“Calon pendaftar yang masih bingung bisa datang ke Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru Undip di Gedung Widya Puraya kantor LP2MP Kampus Undip Tembalang. Ada petugas yang siap membantu memberikan pelayanan dan bantuan pendaftaran SNMPTN,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.