Suzuki Terbaru, Cek Harga Suzuki Disini!

Ada rencana untuk membeli mobil Suzuki di tahun 2019 ini? Banyak yang menanti penampilan Suzuki Ertiga terbaru versi Sport. Bila tak ada aral melintang, Suzuki Indonesia berencana meluncurkannya pekan depan.

Suzuki Ertiga terbaru edisi Sport ini diluncurkan untuk menambah daya saing mobil andalannya di pasar MPV. Sebelumnya, mobil Suzuki Ertiga memiliki harga baru di tahun 2019 ini dengan rincian sebagai berikut:

  • All New Ertiga GX AT harga Rp 240 juta
  • All New Ertiga GX MT harga Rp 229,5 juta
  • All New Ertiga GL AT harga Rp 226 juta
  • All New Ertiga GL MT harga Rp 215,5 juta
  • All New Ertiga GA MT harga Rp 196 juta.

Diperkirakan nantinya mobil Suzuki Ertiga Sport ini bisa dijual dengan banderol antara Rp 248 juta sampai Rp 250 juta.

Suzuki Ertiga Sport ini tampil lebih memukai dengan beberupa perubahan. Seperti pada gril bagian atas dan bawah yang lebih keren. Perubahan lainnya terlihat pada lampu DRL yang pada terdapat pada frame foglamp bawah.

Lalu juga ada desain spoiler baru pada bagian bawah dan spoiler belakang. Penyegaran tampilan pada mobil Suzuki terbaru ini dipercaya bisa mendongkrak penjualan Suzuki pada tahun ini.

Mobil Suzuki Siap Bersaing di Tahun 2019

Tahun ini, Ertiga masih menjadi andalan Suzuki. Tahun 2018 lalu Suzuki juga mencatatkan kenaikan penjualan mobil baru sebanyak 8,1 persen. Total penjualan Suzuki tahun lalu mencapai 116.688 unit.

Penjualan mobil Suzuki ini ditopang oleh Ertiga dan Suzuki Carry. Hal itu terpengaruh juga karena diluncurkannya All New Suzuki Ertiga pada IIMS 2018 lalu. Ertiga model terbaru yang nampak lebih lapang ini disukai konsumen dan berpengaruh langsung terhadap penjualan brand mobil ini.

Selaian melunucrkan Ertiga Sport, tahun ini Suzuki juga berencana untuk meluncurkan Suzuki Swift, Karimun Wagon R, dan Vitara Brezza terbaru. Produk-produk tersebut akan menambah daya saing pabrikan mobil ini.

Kalau kita lihat di Carmudi Indonesia,mobil Suzuki Ertiga juga mendapatkan rating tertinggi,. Mobil ini disukai karena cocok untuk keluarga.

Selain itu tampilan eksteriornya juga makin keren. Pada bagian interior pun terasa nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Khususnya pada baris ketiga yang pada mobil MPV lainnya sering kali dikeluhkan sempit, pada Ertiga terbaru cukup lapang.

Ertiga juga dikenal sebagai mobil yang irit BBM. Rata-rata untuk 1 liternya, mobil Ertiga manual bisa melaju sampai 18 km.

Tak hanya Ertiga, mobil Suzuki lainnya seperti Suzuki APV cukup mendapatkan tempat. Khususnya untuk pasar ekspor, APV pada tahun lalu mampu mengekspor hingga 8.000 unit APV.

Untuk mobil andalan Suzuki lainnya di kelas pick up ada Suzuki Carry PU dan Mega Carry. Kedua mobil komersial ini terjual hingga 55.267 unit tahun lalu. Jika menyimak total penjual mobil Suzuki yang mencapai 118.660, maka hampir 50 persen penjualannya ditopang oleh duo Suzuki Carry ini.

Bahkan kedua mobil pick up itu berhasil mendominasi segmen kategory low pick up dengan merebut market share sebanyak 51 persen.

Harga Mobil Suzuki 2019

Salah satu keunggulan dari Suzuki selain kualitas mobil yang cukup bagus adalah harganya yang terjangkau. Kalau kita cek merk Suzuki di situs Carmudi, bisa kita tahu harga yang ditawarkan sangat bersaing. Baik untuk mobil baru maupun mobil bekasnya masih sangat terjangkau.

Sebagai contoh untuk mobil Suzuki Ertiga dijual mulai dari kisaran harga Rp 190 jutaan sampai Rp 240 jutaan.

Harga mobil Ertiga termurah adalah untuk tipe GA yang dijual pada angka 190 jutaan. Lalu disusul oleh Ertiga GL, dan GX yang dijual pada harga 200 jutaan.

Keuntungan lain jika membeli mobil Suzuki adalah angka depresiasinya cukup rendah. Berada di angka sekitar 7 persen saja. Selain itu peminatnya pun banyak sehingga menjual mobil bekas Suzuki cepat lakunya.

Pada mobil Suzuki Ertiga terbaru juga menggunakan CC yang lebih besar. Jika sebelumnya mesinnya berkapsitas 1.400 cc, maka meisn Ertiga terbaru memakai 1.500 cc. Dengan mesin kapasitas lebih besar, tenaga mobil ini pun lebih dahsyat.

Varian Suzuki Ertiga Terlaris

Tipe Ertiga GX menjadi varian paling laris dari mobil suzki Ertiga terbaru ini. Seperti yang terjadi pada ajang IIMS 2018 lalu, varian GX terjual sebanyak 460 unit (sekitar 23,6 persen). Baru disusul oleh Ertiga GL, GX-ESP dan GA.

Al New Ertiga GX merupakan versi tertinggi dari kendaraan ini. Sebagai tipe tertinggi, mobil ini paling komplit. Seperti dengan adanya foglamp. Kemudian di dalam mobil pun Ertiga GX dilengkapi dengan 4 speaker, sedangkan pada Ertiga GL hanya dilengkapi 2 speaker saja.

Selain itu dari sisi keamanan, Ertiga GX juga dilengkapi dengan ESP (Electronic Stability Programme) yang berfungsi untuk memnimalkan terjadinya slip.

All New Ertiga GX ESP saat ini menjadi versi tertinggi varian Eriga. Tapi nantinya dengan kehadiran Ertiga Sport 2019, posisi tersebut akan tergeser oleh varian baru ini.

Memilih mobil Suzuki sebagai kendaraan di rumah Anda adalah pilihan tepat. Anda bisa mengikuti info harga terbarunya di situs Carmudi, baik untuk harga mobil Suzuki baru maupun second.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.