Susun Statuta, UNM Studi ke Unnes

10 pejabat penyusun statuta Universitas Negeri Makasar (UNM) mengunjungi Univeversitas Negeri Semarang (Unnes) siang tadi. Mereka melakukan studi banding terkait Statuta, BLU, dan OTK.

“Kunjungan dan studi banding ini lebih fokus kepada pengelolaan Statuta, BLU, dan OTK,” ujar Nurdin Noni, Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama UNM.

Pertemuan itu juga membahas sejumlah kerja sama dua lembaga. Rencananya, rektor UNM akan melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo esok. “Nanti malam Pak Rektor baru tiba di Semarang setelah menyelesaikan tugas penting di Jakarta,” lanjut Nurdin lagi.

Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama Unnes, Fathur Rokhman, menuturkan Unnes sudah menyusun statuta berdasarkan Peraturan Pemerintah No 8 Tahun 2011. “Boleh jadi, Unnes satu-satunya perguruan tinggi yang menyusun statuta berdasarkan peraturan pemerintah yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fathur menambahkan, pihaknya membuka kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, khsusunya universitas eks IKIP. Melihat rekam sejarah yang hampir sama, Unnes dan UNM memiliki karakteristik persoalan yang tidak jauh berbeda. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.