Sudijono: Unnes Siap Jadi PTN Pembina

Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang pada beberapa tahun lalu masih menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) yang dibina, kini telah berubah menjadi PTN pembina.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengemukakan hal itu saat membuka Pelatihan Manajemen Akademik Jurusan/Program Studi di ruang 405 rektorat kampus Sekaran, Selasa (10/4). Pelatihan diikuti para ketua jurusan dan ketua program studi se-Unnes.

“Bukti bahwa Unnes menjadi PTN pembina, saat ini belasan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti magang di berbagai fakuktas,” kata Rektor.

Dikemukakan pula, jika  dulu Unnes selalu berada di urutan ke-12 di antara 12 universitas negeri eks IKIP, kini Unnes selalu berada pada peringkat atas dalam berbagai capaian positif. “Pada pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan yang baru saja berlalu, pendaftar ke Unnes terbanyak di antara LPTK lainnya se-Indonesia,” katanya.

Capaian tersebut, lanjut dia, tak lepas dari peran strategis yang telah dimainkan secara optimal oleh para ketua jurusan dan program studi. “Jika Dikti punya SM-3T, di sini ada KJ-3T. Maksudnya, ketua jurusan itu terdepan, terdekat, dan terpercaya bagi mahasiswa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.