Suara Terompet dari Langit, Pertanda Kiamat atau Fenomena Alam?

Suara terompet dari langit yang diberitakan sejumlah media memunculkan perdebatan. Ada yang mendekati dari perspektif ilmiah namun ada pula yang memilih melihat fenomena itu dengan mengaitkannya dengan hal-hal ghaib.

Sebelumnya diberitakan, suara terompet dari langit terdengar di sejumlah negara Eropa. Tidak hanya satu atau dua negara saja yang warganya mendengar suara seperti terompet dari langit.

Diberitakan CCN, suara yang memekakkan telinga tersebut juga didengar di sejumlah negara dan sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Yang paling baru adalah video pada April 2015 lalu. Adapaun pada tahun sebelumnya juga ada video suara terompet dari langit yang memperlihatkan kondisi serupa. Itu terjadi di Kota Terrace BC, Kanada pada Agustus 2013

Ada yang beranggapan suara terompet dari langit adalah tanda-tanda akhir jaman. Ini merujuk pada keyakinan umat beragama bahwa kiamat ditandai dengan terompet yang ditiup malaikat Isrofil.

Namun, penjelasan ini tidak diterima oleh masyarakat ilmiah. Mereka berusaha menyodorkan sejumlah analisis ilmiah untuk menjelaskan suara itu secara fisika, geologis, atau pendekatan saintifik lain.

Misalnya, ada ahli yang berpendapat, suara misterius tersebut berasal dari bumi itu sendiri. Ada yang berasumsi asalnya dari gesekan di perut bumi, tapi ada yang juga beranggapan sumbernya berasal dari efek berbagai elektromagnetik di udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.