Startup Potensial Dari Indonesia

Di era yang modern ini banyak startup yang bermunculan untuk membantu dan mempermudah kegiatan masyarakat. Startup adalah perusahaan yang baru didirikan dan sedang berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat, dan sekarang istilah startup banyak “dikawinkan” dengan hal-hal yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut.

Berikut akan saya sebutkan beberapa startup yang potensial di Indonesia.

1. Angon.id : tepat di tanggal 28 Oktober 2016, PT ANGON Indonesia lahir sebagai perusahaan pengembang aplikasi jasa ternak kambing online yang menghubungkan antara peternak rakyat dan masyarakat urban yang ingin beternak namun tidak memiliki lahan untuk kandang serta waktu dan keterampilan dalam merawat ternak.

2. Happy Fresh : merupakan startup yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya. Perusahaan ini membantu pengguna berbelanja kebutuhan bahan pangan dari supermarket lalu dikirimkan langsung ke rumah pembeli.

3. HijUp : Toko online khusus busana muslim di Indonesia, HijUp, sepertinya cukup pesat berkembang dibandingkan yang lain. HijUp menyediakan lebih dari 200 toko busana muslim, dan mengklaim bahwa dalam waktu dekat akan berekspansi secara global. Beberapa kompetitor mereka di antaranya adalah Hijabenka dan Saqina.

4. Zeemi.tv : adalah salah satu startup yang menyasar perilaku sosial orang Indonesia yang unik. Situs ini menyediakan layanan live-streaming yang ramah keluarga, dan memungkinkan semua orang dapat menampilkan karyanya secara online, mendapatkan hadiah atas karyanya, dan mengambil hadiah tersebut dalam bentuk uang tunai.

5. Kudo : Kudo merupakan startup yang bergerak di bidang jasa penjualan, seperti pulsa, voucher game, serta barang lainnya termasuk makanan. Meskipun bergerak di bidang penjualan online, Kudo juga menawarkan jasa pembayaran konvensional dengan pembayaran tunai. Investor Kudo adalah Emtek Group, salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia.

6. Listeno : Startup yang memudahkan kita untuk menikmati buku. Jika saat ini kita lebih familiar dengan membaca buku, maka dengan aplikasi Listeno, kita bisa menikmati buku cukup dengan mendengarkan.

Itulah beberapa startup potensial dari Indonesia, semoga mereka bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di industri startup dunia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *