SMP 4 Semarang ke Semifinal LIPIO SMP 2011

SMP 4 Semarang berpeluang besar mengulang prestasi Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) tahun lalu, yakni menjadi juara Jateng. Dalam gelaran Lipio tahun ini, tim yang kini dibesut Achmad Wiryo melaju mulus tanpa halangan hingga ke semifinal.

Di pertandingan 16 besar melawan SMPN 2 Kaliwungu Kendal, mereka menang telak sembilan gol tanpa balas. Torehan manis tersebut berlanjut di babak delapan besar ketika melawan SMPN 1 Bawang Batang, di Stadion Undip Tembalang, Rabu (25/5), Awan Setio dkk menang telak 10-0 atas lawannya tersebut.

Atas kemenangan itu, mereka berhak atas tiket semifinal Lipio 2011. Selain itu, SMPN 4 Semarang menjadi tim paling produktif dalam gelaran Lipio SMP 2011 dengan torehan 19 gol tanpa kebobolan.

Empat dari 10 gol saat menundukkan perlawanan wakil dari batang diciptakan Dwi Candra yang merupakan mantan striker tim Pengcab PSSI Kota Semarang di Danone Nations Cup (DNC) 2009. Sementara enam gol lainnya dibagi rata oleh Sadityas, Thomas, Rivaldo Aditya, Kevin, Bima, dan Rinaldi.

“Sejauh ini, kami belum menemukan lawan yang sulit. Kami pun optmistis bisa mengulang prestasi tahun lalu, menjadi juara putaran Jateng. Namun, saya meminta kepada para pemain agar tidak over confidence, pasalnya masih ada semifinal dan final putaran Jateng yang sudah menunggu,” papar Achmad Wiryo usai pertandingan.

Sementara dalam babak 16 besar lainnya, SMPN 15 Surakarta sukses melangkah ke delapan besar usai menundukkan tim SMPN 7 Pekalongan dengan skor 4-0. Gol-gol tim besutan pelatih Anoe Suhardi ini disumbangkan hatrik Taufik (3′, 13, dan 25′) serta sebiji gol Ibnu (4′).

“Kami menang karena berhasil menguasai pertandingan sejak menit pertama. Langsung kami terapkan pola menyerang. Sejak awal kami optimistis memenangkan pertandingan,” kata Anoe saat dihubungi via ponselnya usai laga.

Tim sepak bola SMPN 15 Surakarta sendiri memang salah satu tim terkuat di ajang Lipio tingkat kota yang sudah digelar beberapa waktu lalu. Mengandalkan para pemain sekolah sepak bola (SSB) yang mayoritas berasal dari SSB New Pelita Solo, mereka mencoba merintis untuk keluar sebagai tertangguh di tingkat provinsi.

“Anak-anak sudah sangat padu karena kebetulan banyak dari mereka yang satu SSB,” tambah pria yang juga sebagai pelatih SSB New Pelita Solo ini. PortalSemarang.Com

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2011/05/25/10303/SMP 4 Semarang-ke-Semifinal

 

3 Comments

  1. ayu trizyani

    August 27, 2011 at 9:32 am

    SMP Negeri 4 Semarang tetep SEMANGAT yaa !!! smoga sampe internasional 🙂

  2. Aviva Yuniar

    September 26, 2011 at 10:46 am

    wucikunnnnnnn horee caiio smp 4 love u

  3. Nisa Afifa

    January 8, 2012 at 12:38 pm

    SMP Negeri 4 Semarang ! JAYA ! 😀
    *nanyi lagu mars SMP 4* 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.