SMP Negeri 2 Semarang

SMP NEGERI 2 SEMARANG adalah salah satu SMP negeri yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internaisonal (RSBI).

SMP Negeri 2 Semarang memiliki sejarah yang panjang, bahkan sejak sebelum Indonesia berdaulat. Pantas saja jika saat ini masuk dalam daftar sekolah paling diminati warga kota lunpia.

SMP Negeri 2 Semarang adalah perubahan bentuk lembaga pendidikan yang didirikan Belanda bernama M.U.L.O I (Meer Uitgebreid Lager Onderwijs). Pada masa pendudukan Jepang MULOI berubah nama menjadi Dai ichi tyu gakko.

Pada masa itu Dai ichi tyu gakko berubah namanya menjadi SMP I Pandean Lamper. Setelah perang berangsur berakhir, SMP I Pandean Lamper oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI diubah namanya menjadi SMP Negeri 2.

Saat dicanangkan Program Wajib Belajar 9 tahun, SMP Negeri 2 Semarang mulai Juli tahun 2004 ditetapkan sebagai Sekolah Standart Nasional pertama di Kota Semarang. Tahun 2007 SMP Negeri Semarang ditetapkan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) pertama di kota Semarang.

“No days without achievements and good attitudes” telah menjadi motto sekolah.  Salah satu prestasi yang telah diukir oleh SMP Negeri 2 Semarang adalah memperoleh medali emas, perak dan perunggu pada Lomba RSBI di Pati. Selain itu, SMP Negeri 2 Semarang juga memperoleh medali pada Science Camp RSBI di Surabaya tingkat Internasional. PortalSemarang.Com

________________________________________

SMP NEGERI 2 SEMARANG
Jl. Brigjen Katamso No.14 Semarang 50124
Nomor Telepon, 024-8414168 | Nomer Faks: 024-8411211
Website: www.smpn2-smg.com
________________________________________


SEJARAH FASILITAS | GURU | EKSTRAKURIKULER | PRESTASI  | PENDAFTARAN | BIAYA  | ARSIP  BERITA

Profil SMP Negeri 2  Semarang di atas mungkin memiliki kekurangan. Jika anda berniat melengkapinya, silakan kirim profil, informasi kegiatan, dan event dengan klik di sini. Mohon hanya mengirim tulisan yang berkaITan dengan SMP Negeri 2 Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.