SMP Negeri 10 Semarang

SMP Negeri 10 Semarang semula merupakan Sekolah Teknik Negeri (STN), yang sejak tahun pelajaran 1997/1998 merupakan sekolah transisi. Mulai tahun pelajaran 1979/1980 menjadi SMP Negeri 10 Semarang, yang waktu itu menempati gedung di Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1 Semarang.

Pada tahun pelajaran 1984/1985, SMP Negeri 10 Semarang pindah menempati gedung di Jl. Menteri Supeno No.1 Semarang hingga saat ini. Tempat ini lebih dinilai  kondusif untuk proses pembelajaran karena terletak di perbukitan Mugas yang jauh dari keramaian lalu lintas, serta didukung oleh kerindangan lingkungan.

Minat masyarakat untuk menyekolahkan putranya ke SMP Negeri 10 Semarang dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik (PPD).

Kemudian daya tampung ditingkatkan yang mula-mula 18 kelas menjadi 19 kelas dan saat ini mencapai 21 kelas ( kelas VII, 7 kelas, kelas VIII, 7 kelas dan kelas IX, 7 kelas). Masing-masing kelas 7 dan 8 terdapat 6 kelas reguler dan 1 kelas unggulan.

Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMP Negeri 10 Semarang mengacu pada standar nasional pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Standar nasional pendidikan terdiri atas standar isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Dua dari kedelapan standar nasional pendidikan tersebut, yaitu Standar Isi (SI) dan Standar Kompetensi Kelulusan (SKL) merupakan acuan utama bagi SMP N 10 Semarang dalam mengembangkan kurikulum.

Alamat: Jl. Menteri Supeno No.1 (Belakang SMA Negeri 1 Semarang) | Telephone: 024 8311526
E-mail: smpn10smg@yahoo.com | Website resmi: www.smpn10-smg.sch.id

SEJARAH FASILITAS | GURU | EKSTRAKURIKULER | PRESTASI  | PENDAFTARAN | BIAYA  | ARSIP  SMP NEGERI 10 SEMARANG

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.