SMP Kuncup Melati, Benar-benar Gratis

 

PUBLIK Semarang mengetahui Yayasan Khong Kauw Hwee sebagai pemilik TK dan SD Kuncup Melati. Bisa jadi inilah satu-satunya sekolah yang benar-benar gratis. Atas permintaan sejumlah masyarakat, pihak Yayasan sedang merintis SMP Kuncup Melati yang juga dikonsep gratis.

Ketua Yayasan Khong Kauw Hwee Wong Aman Gautama Wangsa mengutarakan, SMP Kuncup Melati diharapkan bisa menampung lulusan SD Kuncup Melati.

Pasalnya, jika harus mencari sekoah lain orang tua siswa dikhawatirkan mengalami kesulitan. Pasalnya, meski SMP dan MTs telah diberi bantuan operasioanl sekolah (BOS), tidak ada yang benar-benar gratis.

”Dengan begitu, putra-putri mereka tidak lagi kesulitan meneruskan pendidikannya. Kalau harus ke sekolah lain kasihan, karena mereka bakal kesulitan menemukan sekolah yang benar-benar gratis. Dampaknya, siswa-siswa SD Kuncup Melati tidak dapat melanjutkan sekolah,” ungkapnya kemarin.

Menurut Wong Aman SMP yang dirintis nantinya tidak memiliki perbedaan konsep pendidikan dengan sekolah lainnya.

”Yang membedakan hanya satu itu,yaitu gratis. Jadi semua siswa yang masuk dan sekolah tidak ditarik biaya apapun.Namun mutu tetap diutamakan,” katanya.

Visi dari SMP Kuncup Melati ini adalah menjembatani kesenjangan sosial budaya di masyakarat untuk mewujudkan generasi bangsa berbudi luhur.

Salah satu siswa berprestasi di kelas V di SD Kuncup Melati adalah Aditya Surya Laksana. Dia menjadi juara satu pada lomba matematika metode gasing untuk kawasan regional.

”Saya menjuarai kejuaraan ini setelah mengalahkan peserta dari berbagai kota seperti Kudus, Pati, dan Semarang. Saya senang dan berharap nanti bisa terus sekolah,” harapnya.

1 Comment

  1. elya apriliani

    April 17, 2012 at 2:56 am

    tolong diinfokan apa bila di sekolah kuncup melati memiliki kesempatan kerja untuk saya, trima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.