SMP 3 Semarang Outbond

Siswa SMP 3 Semarang menggelar outbond baru-baru ini. Kegiatan outbond diikuti oleh seluruh siswa Kelas IX dengan didampingi oleh wali kelas IX dan beberapa panitia. Kegiatan ini dipandu oleh beberapa tenaga berpengalaman dari PKPU Semarang.

Kepala SMP Negeri 3 Semarang Roch Mulyati berpesan supaya siswa menjaga nama baik sekolah selama kegiatan berlangsung.

“Jagalah nama baik diri dan sekolah selama mengikuti outbond. Gunakanlah momen ini sebaik-baiknya untuk menyegarkan pikiran kalian setelah lelah mempersiapkan diri menghadapi serangkaian kegiatan ujian sekolah. Namun jangan sampai melakukan hal yang membahayakan, seperti aktivitas yang membuat kalian sangat kelelahan,” ucapnya, 31 Maret lalu.

Diberitakan pada laman resmi sekolah, outbond memang sudah diprogramkan dalam rangka menyegarkan dan menyenangkan hati dan pikiran siswa. Hal ini dimaksudkan agar siswa lebih siap fisik dan mental untuk menghadapi UN 23 April mendatang.

Terlepas dari hal itu, outbond dapat menimbulkan kesan mendalam yang nantinya akan selalu dikenang. Nilai-nilai yang dapat dipetik juga banyak, seperti mengajarkan kebersamaan, kerja sama, kekompakan, kedisiplinan, dan nilai-nilai luhur yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.