SMA RSBI Survei Kembali Siswa Miskin

SEJUMLAH sekolah menengah atas berstatus rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) di Kota Semarang akan menyiapkan tim untuk menyurvei kembali siswa miskin yang mendaftar di sekolah.

“Kami sudah ada tim yang rencananya melakukan survei terhadap pendaftar dari kalangan masyarakat miskin dengan kunjungi rumahnya langsung,” kata Kepala SMA Negeri 1 Semarang, Bambang Nianto Mulyo, di Semarang, Kamis.

Ia mengakui kalau “database” peserta didik miskin sebenarnya sudah masuk dalam situs pendaftaran Penerimaan Peserta Didik (PPD) Kota Semarang 2011 yang akan langsung mendeteksi pendaftar yang berasal dari keluarga miskin.

Namun, kata dia, sekolah tetap melakukan survei lagi untuk memastikan bahwa pendaftar tersebut memang benar-benar berasal dari kalangan tidak mampu yang memang disediakan kuota 20 persen di RSBI dari total kuota sekolah.

“Dari keseluruhan pendaftar SMA Negeri 1 Semarang sebanyak 726 orang, yang termasuk peserta didik miskin memang hanya sembilan siswa. Kami akui memang tak memenuhi kuota, namun rencananya tetap kami survei lagi,” katanya.

Ia mengatakan pengumuman hasil seleksi tahap pertama PPD SMA RSBI yang akan dilakukan hari ini (26/5) tidak memengaruhi rencana sekolah melakukan survei ulang, karena seleksi tahap pertama masih menyaring 125 persen dari kuota. PortalSemarang.com (dari AntaraJateng.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.