Sejarah, Profil, dan Jadwal Pendaftaran SMA Kristen Tri Tunggal

SMA Kristen Tri Tunggal didirikan pada tahun 2006 di Jl. Semarang Indah Blok F. No 1 Semarang. Pada mulanya SMA Kristen Tri Tunggal hanya membuka 2 kelas, dan tahun ini (2008), SMA Kristen Tri Tunggal sudah mempunyai 7 kelas.

SMA Kristen Tri Tunggal menempati satu dari 4 gedung yang dipunyai oleh Yayasan Sekolah Kristen Tri Tunggal, yaitu gedung Sola Christos (artinya “karena Kristus”). Karena kebutuhan kelas semakin besar, maka pada tahun 2008 SMA Kristen Tri Tunggal menempati gedung 4 lantai yang baru.

SMA Kristen Tri Tunggal menggunakan kurikulum yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang. Tapi pihak sekolah juga memperkenalkan sistem pendidikan yang disebut sebagai “Kingdom Quality Education”.

Sekolah mengambil tema tersebut dari Firman di dalam Mazmur 127:3-5. Sekolah beranggapan bahwa setiap anak adalah titipan dari Tuhan, yang adalah Raja dari alam semesta ini. Mereka adalah putra dan putri Allah, atau dengan kata lain mereka adalah pewaris dari kerajaan Surga.

SMA Tri Tunggal mengaku berhati–hati dan tidak sembarangan dalam mendidik siswa. Hal itu dituangkan dengan memberikan kepada setiap siswa perhatian terbaik, arahan terbaik, nasehat terbaik.

Selain menjadi guru dan pengajar bagi siswa – siswa, guru dan pengola SMA Tri Tungga juga memposisikan diri sebagai mentor yang akan terus memantau perkembangan setiap anak didik. Tidak hanya ketika bersekolah tetapi  sampai mereka mencapai kedewasaan penuh di dalam Kristus Yesus.

Atas dasar itu, dalam melaksanakan pembelajaran, guru menjalankan strategi dengan menyesuaikan cara belajar siswa. Sebab, setidaknya ada tiga cara belajar seseorang, (dapat digali dengan menggunakan tes AVK), yaitu :

Auditori, siswa mampu menyerap informasi dengan baik melalui pendengaran. Metode yang dipakai salah satunya adalah ceramah.

Visual, siswa mampu menyerap informasi dengan baik melalui gambar dan visualisasi. Metode yang dipakai salah satunya adalah demo dan penggunaan multimedia pendukung.

Kinestetik, siswa mampu menyerap informasi dengan baik dengan mencoba. Metode yang dipakai salah satunya adalah eksperimen.

 

 SEJARAH | VISI & MISI  | FASILITAS | GURU | PRESTASI  | BIAYA  MASUK  | ARSIP  SMA TRI TUNGGAL

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.