Sejarah, Profil, dan Jadwal Pendaftaran SMA 2 Semarang

SMA 2 SEMARANG berdiri pada 1 Agustus 1950 dengan dua bagian, yaitu SMA Negeri bagian A dan SMA Negeri Bagian B. Kedua sekolah ini menempati gedung bekas HBS (Hogere Burger School) yang berlokasi di Jalan Taman Menteri Soepeno 1 Semarang. Selanjutnya SMA Bagian A dipindah ke Jalan Pemuda 149 Semarang dan saat ini dikenal dengan nama SMA Negeri 3 Semarang.

Pada tahun 1978, setelah gedung baru yang berlokasi di Jalan Sendangguwo Baru selasai dibangun, SMA Negeri I-II Semarang dipecah menjadi dua lokasi SMA Negeri.

SMA Negeri I Semarang tetap menempati gedung bekas HBS di Jalan Taman Menteri Soepeno 1 Semarang, sedangkan SMA Negeri II Semarang dipindahkan ke Jalan Sendangguwo Baru 1 Semarang, menempati gedung baru.

Pada tahun 1982-1983 ada perubahan penomeran sekolah diseluruh Indonesia, yang semula dengan indeks angka romawi diganti dengan angka arab sehingga SMA Negeri II Semarang berubah menjadi SMA Negeri 2 Semarang.

Pada tahun 1994-1995 saat Prof. Dr. Ir. Wardiman Djojonegoro menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nama SMA berubah menjadi SMU (Sekolah Menengah Umum) maka SMA Negeri 2 Semarang berubah lagi menjadi SMU 2 Semarang.

SMA NEGERI 2 SEMARANG
Alamat: JL. Sendangguwo Baru No.1 Kec. Pedurungan
Telepon: (024) 6715994
Kepala Sekolah: Suprihadi, SE, M.Pd.

SEJARAH | FASILITAS | KEGIATAN  SISWA | PRESTASI  | BIAYA  MASUK  | ARSIP SMA 2 SEMARANG


1 Comment

  1. Bang Satrio

    May 7, 2016 at 9:34 am

    apakah info ini paling update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.