Siswa Singapura Belajar di SMP 2 Semarang

SEJUMLAH 12 siswa dari Boon Lay Secondary School (BLSS) Singapura belajar ke SMP  2 Semarang. Mereka mempelajari kebudayaan Jawa , khususnya seni tari dan alat musik tradisional Jawa. Secara resmi mereka diserahkan Wakil Kepala Sekolah BLSS Singapura Chang Teck Hui kepada Kepala Sekolah SMP 2 Semarang Drs Sutomo MM, Senin (12/3) lalu.

Menurut Sutomo, ketertarikan siswa BLSS Singapura terhadap seni tari dan alat musik tradisional berawal dari kunjungan siswa SMP 2 Semarang ke Singapura pada Februari 2012.

Pada acara Farewell Performance, penampilan tim SMP 2 Semarang mampu memukau siswa dan staf pengajar BLSS Singapura. Karena itu, pada Exchange Program 2012 mereka berminat sekali belajar seni tari dan alat musik tradisional.

‘’Program ini sangat bermanfaat bagi SMP 2 Semarang maupun BLSS Singapura. Kita dapat menimba ilmu di Singapura, khususnya yang berkaitan dengan mutu pendidikan, kehidupan dan kedisiplinan. Bagi BLSS Singapura, mereka dapat mendalami seni budaya Jawa, khususnya seni tari dan alat musik tradisional. Program ini patut dipertahankan di masa mendatang,’’ tutur Sutomo

Wakil Kepala Sekolah BLSS Singapura Chang Teck Hui mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih diberi kesempatan melakukan program pertukaran dengan SMP 2 Semarang.

‘’Bulan lalu kami menerima tim SMP 2 Semarang di BLSS Singapura dengan keceriaan, sekarang kami pun diterima di sini dengan rasa persahabatan yang hangat. Mudah-mudahan hal ini dapat terus dipertahankan di masa mendatang,’’ ujar Chang Teck Hui.

Ke-12 siswa BLSS Singapura yang ikut kegiatan Exchange Program 2012 adalah Nur Amirah, Nurul Amirah Haziqah, Rosanani Nor Ellisa, Dini Afiqah, Noor Syahirah, Siti Sabrina, Aiman Hakim, Nurul Syakila, Noor Syafizah, Nurul Jannah, Khairul Amirin, dan Mohammad Hambali.

Acara penyambutan siswa BLSS Singapura yang berlangsung di SMP 2 Semarang dimeriahkan dengan tarian India Chola Chalo yang dimainkan siswa BLSS Singapura.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.