Siswa SD Tri Tunggal Raih Perak di Rumania

ELIORA Violain Buyamin, siswa kelas VI SD Kristen Tri Tunggal Semarang berhasil meraih medali perak kompetisi individu dan menjadi juara I Blitz Competition pada ajang 15th Edition Of The Mathematics Contest The Clock Tower School di Valcea, Rumania, baru-baru ini.

Ia merupakan satu-satunya siswa asal Jateng yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut. Pada lomba Matematika itu, Indonesia mengirim delapan peserta, sedangkan lomba diikuti 23 negara Eropa dan dua negara undangan dari Asia (Indonesia dan Filipina).

Menurut Eliora, materi yang dilombakan termasuk sulit. Hanya ada lima soal yang harus dijawab dengan uraian panjang, karena sebagian besar berbentuk pembuktian. ”Ada juga materi yang harus dijawab dengan waktu 15 menit setiap lembarnya (Blitz Competition),” katanya, kemarin.

Kepala Sekolah SD KristenTri Tunggal Ninik Handayani mengatakan, keberhasilan Eliora sebagai wakil Indonesia menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Semarang. Sebab, tidak mudah menembus tim Matematika tingkat nasional.

”Eliora terpilih sebagai salah satu anggota tim atas prestasi yang diraihnya pada International Mathematics di Bali tahun 2011,” ujarnya.

Mengikuti perkembangan prestasi Eliora di bidang lomba Matematika memang menakjubkan. Saat ini ada 300-an piala yang berjajar dengan rapi di rumahnya.

”Dia selalu mengandalkan Tuhan di mana pun berada, misalnya saat lomba, Eliora selalu mengirim SMS untuk minta didoakan,” ungkap Ninik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.