28 Oktober 2017, Seni Rupa Unnes Gelar Festival Ilustrasi Internasional

Jurusan Seni Rupa Unnes akan menggelar sebuah event bertaraf internasional bertajuk Semarang International Illustration Festival 2017 (SIIF 2017). Acara ini akan diselenggarakan tanggal 28 – 31 Oktober 2017.

SIIF2017 adalah sebuah pameran ilustrasi yang menampilkan karya dari berbagai negara yang diinisiasi oleh Jurusan Senirupa Universitas Negeri Semarang. SIIF 2017 digelar untuk pertama kalinya dalam rangka Bulan Bahasa dan Seni, dimana akan menampilkan karya-karya ilustrator dari berbagai negara.

SIIF 2017 dirangkai dengan berbagai acara seperti pameran ilustrasi, workshop ilustrasi, lauching dan bedah buku “Seni Ilustrasi” dan beberapa acara tambahan lainnya.

SIIF 2017 mengundang para ilustrator untuk berkontribusi / mengirimkan karyanya dengan ketentuan sebagai berikut :

SIIF terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun.Karya dibuat sendiri dan hak cipta dimiliki oleh pembuat (tidak terjadi pelanggaran hak cipta atas karya yang dikirim)Karya berupa ilustrasi dengan teknik bebas, tanpa mengandung unsur pornografi, isu SARA dan isu Politik.

Karya dikirim dalam bentuk softfile (JPG / PNG) dengan ukuran minimal 1200 x 1800 pixel melalui form yang tersedia di situs SIIF2017.comatau melalui email senirupa@mail.unnes.ac.idKarya yang masuk akan melalui proses seleksi, dan hasil seleksi akan diinfokan melalui email.Karya akan dicetak oleh panitia dalam format A2 (landscape/portrait) dan didisplay dalam pameran.

Hak cipta tetap pada ilustrator, dan panitia tidak akan mengkomersialisasikan karya dalam bentuk apapun.Karya terpilih akan ditampilkan dalam katalog digital ber ISBN dan cetak (print on demand)

Pengiriman via SIIF2017.com

Siapkan file yang akan dikirim dalam format JPG/PNG maksimum 30 MBBuka situs http://siif2017.com/submitKlik browse, pilih file yang akan diikut sertakan dan klik uploadSetelah proses upload selesai, klik next stepPada step 2: tambahkan nama artist, email, dan deskripsi karya (bisa memuat detail karya, media, dan deskripsi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *