Senat dan BEM Unissula Dilantik

REKTOR Unissula Prof Laode M Kamaluddin melantik Anjar Prasetyo dan Sinta sebagai presiden dan wapres badan eksekutif mahasiswa (BEM) Unissula  periode 2012-2013 di kampus Kaligawe (28/3). Dalam kesempatan tersebut juga dilantik ketua dan wakil ketua Senat Mahasiswa  Deni Andi.

Dalam sambutannya Laode menghimbau kedua lembaga tersebut harus mampu melahirkan produk legislatif, dengan menciptakan statuta mahasiswa sebagai produk hukum yang diberlakaukan bagi lembaga mahasiswa di lingkungan Unissula. “Mampu melahirkan produk legislatif merupakan sebuah langkah besar yang harus ditempuh oleh kedua lembaga tersebut karena salah satu fungsi  BEM dan Senat adalah  menciptakan produk-produk hukum” ungkapnya.

Masih ungkap Laode, maka dari itu, BEM dan SEMA harus duduk bersama untuk membuat rumusan yang benar. “Sebagai aktivis yang bergerak dalam dunia politisi, maka disinilah tempat yang tepat untuk belajar berpolitik. Politisi negeri ini akan sukses jika proses perpolitikan di dunia kampus telah mereka lalui dengan benar” Ujarnya.

Bem dan Senat mahasiswa sebagai lembaga tertinggi mahasiswa di lingkungan kampus memiliki peran yang strategis dalam mengorganisir kehidupan organisasi mahasiswa, dimana maju mundurnya kegiatan mahasiswa juga banyak ditentukan oleh kompetensi BEM dan senat mahasiswa. Kampus adalah sebuah tempat pembelajaran dalam banyak hal termasuk pendidikan politik yang cerdas dan bermartabat.

Dipenghujung sambutanya, Laode secara tegas mengatakan tunjukan kalau kalian bukan ayam betina tapi ayam jantan. Sebelum resmi dilantik Anjar terpilih sebagai presiden BEM pada pemilu mahasiswa pada (8/3).  Dalam sambutannya Anjar menyatakan kesiapannya menjalankan organisasi tersebut  untuk menjadikan BEM sebagai lembaga mahasiswa yang solid dan berkontribusi nyata bagi kampus juga masyarakat. Untuk memujudkan hal itu ia meminta dukungan semua fihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.