Seminar Warisan Nusantara, Hadirkan Ilmuwan 4 Negara

Universitas Negeri Semarang bekerja sama dengan Universiti Malaysia Sabah (UMS) menyelenggarakan Seminar Warisan Nusantara II. Pertemuan akademik tahunan ini mempertemukan ilmuwan dan budayawan dari 4 negara, yaitu Prof. Tjetjep Rohendi Rohidi dan Prof. Edi Sedyawati (Indonesia), Dr. Jean Couteau (Perancis), Prof. Madya. Dr. Ismail Ibrahim (Malaysia) dan Prof. Takadono (Jepang).

Seminar Warisan Nusantara II adalah kelanjutan dari Seminar Warisan Nusantara I yang telah diselenggarakan Universiti Malaysia Sabah (UMS) tahun 2011 lalu. Kegiatan kali ini dijadwalkan berlangsung 18-19 Desember 2012 di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes dengan tema besar “Pelestarian dan Pengembangan Kebudayaan Nusantara melalui Seni dan Bahasa”.

Panitia mengundang akademisi dan peneliti lain untuk menjadi pemakalah pendamping. Makalah yang diseminarkan adalah hasil penelitian atau pengkajian ilmiah yang sesaui dengan tema. Makalah dapat dalam bahasa Indonesia, Melayu, maupun Inggris.

Panitia seminar menyebtukan, seminar akan didukung dengan Pameran Seni Rupa dan Pentas Seni Pertunjukan. Peminat Pameran Seni Rupa dapat mengirimkan karya mereka, berupa karya yang tidak berisiko pecah, panjang maksimal 100 cm. Karya dikirim ke panitia di Jurusan Seni RUpa Unne paling lambat 1 Desember 2012.

Selain itu, karya harus dilengkapi data diri yang dapat dikirim melalui surel warisan_nusantara2@yahoo.com. Informasi lengih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi Drs. Syakir, M.Sn. (085865055366) dan Drs. Triyanto, M.A. (08122813596).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.