Semarang Terima Inovation Government Award

KOTA SEMARANG menerima penghargaan Inovantion Goverment Award (IGA) baru-baru ini. Penghargaan bidang pemberdayaan masyarakat ini diraih melalui program Gerdu Kemlping yang diselenggarakan Pemkot Semarang satu tahun terakhir.

”Syukur Alhamdulillah keberhasilan ini atas doa warga Semarang. Program ini dilakukan untuk warga untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Semarang,” kata Wali Kota usai menerima penghargaan Bagi dia, penghargaan IGA adalah bukti kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

”Saya berharap dengan diterimanya penghargaan ini turut bisa memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat supaya Semarang bisa menjadi lebih baik,” tandas dia.

Dalam dialog terbuka itu, Kota Semarang berhasil menyisihkan 11 kabupaten/kota se-Indonesia. Acara yang dipandu praktisi hukum media Hinca Pandjaitan, masing-masing daerah memaparkan program-program unggulannya.

Wali Kota memaparkan, persoalan kemiskinan menjadi permasalahan nasional yang harus dipecahkan secara terpadu melalui kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat miskin.

Pemkot Semarang dengan program Gerdu Kempling, telah menyinergikan semua potensi yang ada dan melibatkan berbagai semua elemen mulai dari pemerintah, pengusaha, perbankan, BUMN, Perguruan Tinggi dan LSM. Secara bertahap sampai 2015, program tersebut akan menjangkau di 177 kelurahan.

Ada empat daerah yang menerima penghargaan IGA 2012. Pertama Kota Semarang, Kota Palembang untuk bidang tata kelola pemerintahan, Kota Banjar bidang pelayanan publik dan Kota Malang bidang daya saing daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.