Semarang Night Carnival 2012 Dijamin Beda

AGENDA tahunan ‘Semarang Night Carnival’ atau SNC yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Semarang tahun ini dikemas secara berbeda dari tahun sebelumnya. “Kali ini, tema yang diusung adalah ‘Semarang Berbunga Menuju Visit Jateng 2013’”, ungkap Plh. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Senin (16/4).

Dalam parade busana dan kostum meriah tersebut, peserta karnaval dari kalangan pelajar sekolah dasar, SMP, SMA / SMK, umum, serta dari kalangan penari profesional berjumlah sekitar 1.300 performer serta diwajibkan memakai kostum dan asesoris bertema bunga.
Karnaval malam hari yang pertama kali diselenggarakan di Kota Semarang tersebut akan dilaksanakan, Sabtu (28/4) mendatang mulai pujik 18.000 hingga pukul 22. Parade kostum yang menarik tersebut akan mengambil rute dari jalan Pemuda depan Balaikota, jalan Pandanaran, menuju lapangan Simpanglima.
Yang juga berbeda, untuk lebih memeriahkan SNC 2012 tersebut akan didirikan panggung music dengan menampilkan ban dan penyanyi nasional dengan MC Denny Cagur dan Asty Ananta serta disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi nasional mulai pukul 21.00 WIB.

Antisipasi jumlah penonton yang melunjak, panitia menyediakan lahan parker di parkiran Mal Paragon, jalan Imam Bonjol, jalan Gajahmada, Stadion, Jl. A Yani, Sekitar Undip, serta jalan-jalan di sekitar Simpanglima.

Tak lupa panitia meminta maaf dikarenakan pada saat pelaksanaan SNC tersebut akan terjadi keamacetan karena akan ada penutupan jalan berkaitan dengan dipakainya Jalan untuk rute SNC 2012. Jalan-jalan tersebut diantaranya Jalan Pemuda, Jl. Pandanaran, Jalan Pahlawan, serta Kawasan Simpanglima mulai pukul 14.00 hingga 24.00 WIB. Pawai akan ditutup dengan pesta kembang api yang meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.