Selesai Yudisium, Dosen Unnes Adakan Pengabdian Mayarakat di Kota Semarang

Seusai yudisium (25/7), dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang mengadakan acara pengabdian masyarakat. Acara tersebut diikuti oleh Pembina pramuka se-Kota Semarang di Jatirejo. Pengabdian tersebut, dalam rangka curah gagasan terkait pembuatan proposal kegiatan dan proposal sponshorship.

Dyah Prabaningrum menuturkan,” Banyak kegiatan yang dapat diselenggarakan untuk mengoptimalisasi waktu luang siswa secara produktif. Prapenyelenggaraan biasanya siswa atau pembina membuat proposal, baik proposal kegiatan maupun sponshorsip. Oleh karena itu, perlu adanya curah gagasan agar rancangan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.”

Acara bertajuk “Pengabdian kepada Masyarakat” yang diselenggarakan bertepatan dengan serangkaian acara “Perkemahan Wirakarya III Kwartir Cabang Kota Semarang” diikuti oleh pembina pramuka dari tingkat penegak hingga pandega.

Setelah penyampaian materi oleh Dyah Prabaningrum, Diyamon Prasandha memandu Forum Grub Discussion (FGD) pembina pramuka se-Kota Semarang  untuk mengevaluasi permasalahan dalam pembuatan proposal dan kendala teknis kegiatan.

Sebanyak 83,33 persen peserta merasa puas dan berbahagia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pengabdian tersebut. Mereka merasa mendapatkan beberapa solusi yang aplikatif dalam pembuatan proposal dan teknis kegiatan di lapangan.

“Tahun depan, kami berharap kemitraan dengan pembina pramuka se-Kota Semarang tetap terjaga. Semoga hal yang kami sampaikan bermanfaat,”Ucap Diyamon Prasandha saat menutup acara.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *