Undip Terbaik di Moot Court Competition

fh.undip.ac.id

SATU lagi prestasi membanggakan ditoreh mahasiswa asal Semarang. Kali ini delegasi Moot Court Competition (MCC) Fakultas Hukum Undip yang menorehkannya. Mereka baru saja medapat predikat sebagai yang terbaik dalam National Human Rights Moot Court Competition Komar Kantaatmadja Trophy 2011.

Keberhasilan tersebut diumumkan pada acara Closing Ceremony Minggu (16/4) kemarin. Selain merebut juara I, Delegasi MCC FH Undip juga merebut penghargaan Hakim Terbaik pada kompetisi yang mengangkat kasus pelanggaran HAM yang berat tersebut.

Dosen pendamping delegasi MCC FH Undip Aditya Yuli Sulistyawan, sebagaimana diberitakan undip.ac.id mengatakan,  delegasi Undip lolos ke final bersama tiga universitas lain, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Pelita Harapan.

Pada babak puncak ini, keempat tim menampilkan persidangan Pengadilan HAM untuk memperebutkan gelar sebagai yang terbaik pada Sabtu (15/4) di Main Hall Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung. Mereka dinilai oleh para praktisi hukun tanah air Prof. Dr. Komariah Emong Sapardjaja (Hakim Agung RI), Prof. Dr. Otto C. Kaligis (Pengacara), dan Kabul Supriyadhie (Komisioner Komnas HAM), Prof. Dr. Romli Atma Sasmita, SH, LLM. (Akademisi/Pakar Hukum Pidana Internasional), dan Domu P. Sihite, SH, MH (Direktur Penanganan Pelanggaran HAM Berat Kejaksaan Agung).

“Pengumuman pemenang yang berlangsung di Gedung Rektorat Fakultas Hukum Unpad menyatakan penghargaan bergengsi Hakim Terbaik direbut Universitas Diponegoro dan Universitas Indonesia (predikat terbaik bersama). Sementara penghargaan lain seperti penghargaan terbaik seperti Penuntut Umum, Penasehat Hukum, dan Berkas Terbaik disabet oleh Universitas Indonesia,” ujar aditya

“ Pada Saat pembacaan pemenang, Delegasi FH Undip dinyatakan sebagai Juara I dengan nilai 2507, disusul Universitas Indonesia di peringkat II dengan nilai 2473, dan Universitas Gadjah Mada dengan nilai 2246 di peringkat III. Atas keberhasilan tersebut delegasi FH Undip merebut Piala Komar Kantaatmadja untuk pertama kalinya,” tambah Aditya. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.