Selain Danau Toba, Inilah Beberapa Surga Tersembunyi Yang Ada Di Medan

Medan, sebuah kota terbesar di luar pulau Jawa ini memiliki ragam wisata alam yang akan membuat siapapun berdecak kagum. Salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, apalagi kalau bukan danau Toba. Tapi jika anda merasa bahwa wisata Danau Toba sudah terlalu mainstream, dalam artikel ini kami akan membahas juga menjelajahi sisi lain objek wisata alam di Medan yang tidak kalah memukau. Agar perjalanan wisata semakin seru, cobalah untuk berwisata bersama teman-teman Anda, siapkan tiket travel perjalanan menuju Medan dan bersiaplah menjumpai pesona-pesona wisata alam baru di Medan yang tak kalah mempesona.

  • Pantai Salju

Meskipun bernama “Pantai Salju” tetapi tempat ini bukanlah pantai dan tidak bersalju, melainkan sebuah sungai yang dipenuhi berbagai batuan unik. Aliran air sungai yang mengalir dengan sangat deras dan memecah batuan, yang menurut penduduk setempat terlihat seperti “salju.” Meskipun belum banyak fasilitas yang tersedia, tetapi Anda bisa menyewa ban dari masyarakat sekitar untuk menikmati kesejukan airnya.

Pantai Salju

Harga: Rp15.000,- (parkirmobil)

Alamat: Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, kabupaten Deli Serdang.

  • Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Jika dilihat dengan seksama, tempat ini hampir serupa dengan KawahPutih di Kawasan Ciwidey, Jawa Barat. Ini adalah kawah berisi air panas dengan air berwarna biru kehijauan, dengan dikelilingi batuan kapur berwarna putih, sehingga airnya tampak seperti hamparan es. Disini terdapat pula  aliran air sungai yang menyatu dengan air panas, sehingga menciptakan air hangat yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk mandi.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Harga: Rp5.000,-untuk parkir

Alamat: Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

  • Air Terjun Dua Warna

Air terjun ini berada di kaki gunung Sibayak, air terjun ini sangatlah unik, di dasarnya berwarna putih abu-abu, sedangkan air terjun yang jatuh dari atas tampak berwarna biru muda. Bukan hanya warna, suhu airnya pun berbeda, air yang berwarna putih akan terasa lebih hangat dibandingkan air yang mengucur dari atas. Dengan ketinggian 100 meter dan letaknya yang berada di ketinggian 1.400m di atas permukaan laut, serta kerimbunan hutan di sekelilingnya, membuat air terjun ini tempat yang tepat untuk Anda kunjungi bersama teman-teman. Konon air terjun ini mempunyai kandungan belerang yang baik untuk kesehatan kulit, maka dari itu, jangan sampai Anda meminumnya ya, karena akan berbahaya.

Air Terjun Dua Warna

Alamat: Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

  • Tangkahan – Langkat

Tahukah anda, di balik rimbunnya hutan di Taman Nasional Gunung Leuser, ternyata terdapat tempat wisata tersembunyi yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yaitu Tangkahan. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah anda dapat memandikan gajah di aliran sungai yang kiri kanannya dipenuhi rimbunan hutan. Selain itu, Tangkahan juga memiliki beberapa air terjun yang airnya sangat jernih, Anda bisa memilih untuk berenang atau sekedar berendam menikmati sejuknya air dan indahnya panorama yang ada atau bermain sambil memandikan gajah.

Tangkahan

Harga:  Rp3.000,- per orang, Rp10.000,-  (parkir mobil), Rp5.000,- (parkir sepeda motor)

Alamat: Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Telepon:  0813 158 9019, 0878 8800 2004

  • Pulau Mursala, Sibolga

Letaknya berada di lepas pantai Sibolga yang dikelilingi oleh Samudera Hindia. Beberapa sumber menyebutkan,.bahwa pulau ini menjadi terkenal karena pernah menjadi tempat lokasi syuting film King Kong! Terlepas mengenai kebenaran klaim itu, pulau ini memang memiliki potensi wisata panorama yang sangat indah. Alamnya yang masih asli ditunjang dengan keragaman aneka hayati dunia bawah lautnya luar biasa. Di pulau ini, terdapat pula keunikan lainnya, yaitu adanya air terjun yang langsung bermuara ke laut! Dengan melewati tebing batu granit sekitar 35 meter, semakin membuat pemandangan di pulau ini membuat Anda betah dan enggan untuk beranjak pergi.

Pulau Mursala

Harga:  Rp1.500.000 (sewa kapal kayu), Rp.2.500.000,- (sewa speedboat).

Alamat: Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Sungguh panorama alam yang sangat mengesankan bukan?  Ayo, segera packing dan ajak teman-teman Anda untuk ikut berpetualang menjelajahi wisata surga tersembunyi di Medan. Nikmati momen keseruan berpetualang yang akan menjadikan liburan Anda berkesan juga tak terlupakan. Jangan lupa juga untuk siapkan tiket murah pesawat tujuan Medan. Dan untuk mendapatkan kemudahan dalam booking dan pemesanan, klik situs Reservasi.com. Selamat berpetualang!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *