Sekolah Adakan Sosialisasi guna Persiapan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru

Kudus- Mentaati dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, menjadi salah satu faktor utama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan oleh Tri Wulan Cahyaningsih, Kepala Sekolah SDIT Umar bin Khatab, Kabupaten Kudus, Senin (1/6/2020) yang disampaikan saat acara Halal bi Halal yang dihadiri oleh pengurus yayasan, guru, dan perwakilan wali murid. Selain diisi dengan pengajian yang disampaikan Pardjono, Ketua Yayasan Sosial Al Fath, sekolah berinisiatif untuk sekaligus mengadakan sosialisasi dan mempraktekkan protokol kesehatan Covid- 19 terkait persiapan pembelajaran tahun ajaran baru nanti.

Tri Wulan mengatakan, “Sampai sejauh ini SDIT Umar bin Khatab sudah menyiapkan berbagai alat kesehatan, wastafel untuk mencuci tangan disetiap kelas, spanduk yang berisikan tata cara mencuci tangan, dan juga menyediakan masker di setiap kelas yang ada.”

Tri Wulan menambahkan, setiap hari sebelum masuk ke sekolah guru dan siswa akan di cek suhu tubuh terlebih dahulu oleh guru piket.

“Jadi nanti sebelum guru dan siswa masuk ke sekolah, ada guru piket di setiap harinya yang akan mengukur suhu tubuh. Di dalam kelas sudah dipilah satu bangku untuk satu orang,” tambah Tri Wulan.

Selain itu, katanya, pihak sekolah menyiapkan beberapa konsep untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Seperti siswa akan masuk seperti biasa namun akan dikurangi jam belajarnya.

“Biasanya siswa pulang pukul 14.30 WIB tapi karena keadaannya masih seperti ini, jadi siswa dipulangkan lebih awal jadi pukul 11.00 WIB,” ujar Tri Wulan.

Di akhir acara, sebagian wali murid menanyakan jika ada siswa yang tidak menggunakan atau masker nya tertinggal.
“Jika nanti ada kejadian siswa ketinggalan atau lupa memakai masker, maka dari pihak sekolah akan meminjamkan masker untuk dipakai siswa hari itu,” jawabnya.

[Hilya Fatiya]
Berita ini merupakan hasil latihan mahasiswa peserta mata kuliah Jurnalistik dari jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNNES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.