Tertutup Pohon Tumbang, Sampangan-Sekaran Lumpuh Total

JALAN Raya Trangkil, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati, lumpuh total akibat dua pohon tumbang dan menutupi jalan, Jumat (28/10). Akibatnya, arus lalu lintas dari Sampangan ke Sekaran atau sebaliknya sempat lumpuh total.

Pohon yang tumbang terletak di samping musala, dekat gerbang Perumahan Bukit Sukorejo. Satu pohon berukuran besar dan satu pohon lainnya berukuran sedang.

Menurut warga, pohon tumbang sekitar pukul 11.45 WIB tepat saat warga menjalankan salat Jumat. Beberapa menit sebelumnya hujan memang sempat turun, membuat beban pohon yang berdaun rindang itu semakin berat.

Warga dan pengguna jalan terlihat mulai menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan itu. Pukul 13.00 WIB jalan sudah dapat dilalui namun harus dengan tertib dan hati-hati.

Risiko pohon tumbang perlu diantisipasi oleh warga mengingat intensitas hujan di Kota Semarang cukup tinggi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jawa Tengah merilis prakiraan, pada Jumat 28 Oktober 2016 hampir semua kabupaten dan kota di Jawa Tengah akan hujan dengan intensitas ringan sampai sedang.

 

macet-trangkil

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.