Rima, dari Pertanian ke Modelling Lalu “Ratu Kalinyamat”

Banyak hal yang pernah dan akan dipelajari Rima Shofyani. Saat masih sekolah di SMK 1 Jepara, ia belajar tentang teknologi pengolahan pertanian. Ketika mulai kuliah, ia belajar modelling. Karena itulah ia berkesempatan memerankan Ratu Kalinyamat.

Menurut gadis kelahiran Jepara, 7 Oktober 1994 ini, dunia modelling adalah aktivitas sampingan selain menjadi mahasiswa Unnes.

Ia memulai karier sebagai model ketika menjadi Top Model Provinsi Jawa Tengah pada 2011. Menjadi model kebanggaan Kabupaten Jepara membuat Rima selalu berusaha menekuni dunia modelling dan fashion dengan gigih dan tidak mudah putus asa.

Setelah lulus SMK, Rima melanjutkan ke Jurusan Pendidikan Tata Kecantikan Unnes. Karena berasal dari SMK berbasis ilmu pengolahan hasil pertanian, Rima agak kepayahan pada awal perkuliahan.

“Ya, basis ilmu saya kan pengolahan hasil pertanian bukan kecantikan. Jadi, masa-masa awal kuliah ini sungguh berat buat saya,” tutur Rima sambil tersenyum.

Sadar perlu banyak belajar dan mengasah kemampuan di bidang tata kecantikan Rima terus belajar mengasah kemampuan diri untuk terus berkembang sesuai dengan jurusan yang dia jalani. Hasilnya? Dia mampu mengikutinya dan tetap bisa mengembangkan bakatnya sebagai model.

Di luar itu, dia juga cukup berpengalaman dalam organisasi. Dia pernah menjadi Ketua Paguyuban Mas dan Mbak Kabupaten Jepara, sekretaris Pangan Olah Daerah, sekretaris Papika FT, dan banyak lagi lainnya.

Contoh prestasinya anatara lain Top Model Provinsi Jawa Tengah 2011, Duta Jamu Provinsi Jawa Tengah 2012, Pembina Modelling Terbaik Kabupaten Jepara 2013, Mbak Duta Wisata Kabupaten Jepara 2014, dan Mbak Favorit Duta Wisata Jawa Tengah 2014. Marfuah Latif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.