Rekor Mading Terbesar Tercipta

PULUHAN pelajar dari 30 sekolah berhasil memecahkan rekor Muri kategori mading dengan ukuran terbesar. Pemecahan rekor Muri dilakukan di gerbang barat Balaikota Semarang, Minggu (24/4) pagi hingga siang tadi.

Acara yang digagas Pemerintah Kota Semarang, Suara Merdeka Comunity, dan Solution ini memang telah digagas sejak awal April.

Direktur Eksekutif Solution Ferry Iriawan kemarin menjelaskan, pembuatan mading akan melibatkan pelajar dari  30 sekolah di Jateng. Tiap sekolah menampilkan satu mading. Ke-30 sekolah tersebut akan merepresentasikan 30 karakter generasi bangsa yang sekarang sedang dicanangkan Presiden SBY. ”Tiap sekolah menampilkan satu tema karakter bangsa,” tuturnya kepada Suara Merdeka, beberapa waktu lalu.

Kompetisi mading ini merupakan bagian rangkaian program ”Champions Teens” yang digelar di berbagai kota di Indonesia, di antaranya Banjarmasin, Medan, Jakarta, Makasar, serta Denpasar. Program tersebut diprakarsai  motivator James Gwee, untuk membekali para remaja dengan berbagai keterampilan hidup di sekolah maupun masa depan. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.