Rawat rumah secara mandiri

tips merapikan rumah biar rapi dan bagus

Rumah dijual di depok dengan gaya minimalis anda butuh perawatan yang bagus supaya tetap eksotis dan meningkatkan kenyamanan anda namun banyak sekali keluhan pemilik rumah untuk mendapatkan seorang pembantu rumah walaupun ada pasti gajinya yang sangat tinggi.

Perekrutan asisten rumah tangga bisa disesuaikan dengan kemampuan anda apabila kita banyak pekerjaan pasti rumah akan terbengkalai sehingga anda harus merekrut seorang pembantu.

Namun jika anda ada keinginan maka bisa dilakukan secara mandiri sehingga jatah gaji pembantu bisa anda simpan dalam bentuk tabungan sebagai dana cadangan jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya.

Lantas bagaimana cara agar seluruh kegiatan perawatan bisa anda lakukan sendiri di rumah? Gampang tinggal diaplikasikan tips berikut:

1. Buat jadwal yang jelas
Bila anda ibu rumah tangga atau wanita karir pasti mulai hari senin sampai jumat akan penuh dengan pekerjaan kantoran sehingga hanya tersisa hari sabtu dan minggu dengan jadwal sedikit. Untuk itu pada hari libur ini bisa anda manfaatkan untuk membereskan atau merawat hunian ideal anda, dengan jadwal yang tepat maka semua urusan antara pekerjaan dan rumah akan tercapai semuanya.

2. Jangan lakukan secara mandiri
Untuk pekerjaan yang lebih berat tentunya sifat ambisius anda akan kambuh dan ingin menyelesaikan secara mandiri dan tepat waktu namun kenyataannya akan membuat anda stres, jika anda mempunyai pasangan atau anak seluruh tugas rumah bisa dibagi pada anggota keluarga anda. Jika anda bertugas memasak dan mencuci maka untuk bersih-bersih halaman bisa mengandalkan anak anda sedangkan pasangan anda berikan tugas untuk menghilangkan sarang laba-laba.

Jika tugas ini dilakukan secara bersamaan dan bekerja sama pastinya pekerjaan berat pun akan terasa ringan dan lebih meningkatkan rasa kebersamaan dalam rumah tangga anda bukan?

3. Memanfaatkan teknologi
Banyak sekali produk teknologi yang bisa meringankan tugas anda seperti mesin cuci,rice cooker ataupun vacum cleaner walaupun mempunyai nilai harga tapi hanya sekali saja dan tingkat kerusakannya paling kecil.

4. Gunakan jasa pembersih
Jika semua tips diatas dirasa telah dilakukan namun masih menyisakan pekerjaan rumah maka sekali-kali anda dapat menyewa jasa kebersihan untuk mengatasi masalah rumit dalam perawatan rumah anda. Namun harus disediakan pula dengan gaji yang sesuai ya supaya petugas bersemangat dalam melaksanakan kewajibannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.