Promo Harbolnas yang Kutunggu Akhir Tahun Ini

Sejak beberapa tahun terakhir, aku selalu menantikan sebuah momen penting yang kadang membuatku betah melekan sampai malam hari. Apa itu? Hari Belanja Online Nasional atau orang-orang biasa menyingkatnya sebagai Harbolnas. Apalagi yang ditunggu kalau bukan promo Harbolnas, sebab inilah memang saatnya untuk menghambur-hamburkan uang 😀

Walau keluar banyak duit, tapi aku tetap senang karena memang harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan hari-hari biasa. Tahun lalu sejumlah barang aku borong. Mulai dari pakaian, tas, hingga tentu ganti gadget baru. Walau mungkin kadang ada yang nyinyir karena menganggap tak semua promo harbolnas itu benar, aku hanya tersenyum simpul saja. Karena namanya juga promo ya wajar kalau kemudian dibikin hype atau bombastis gitu. Yang lebih penting, bagiku ya carilah promo di hari belanja online ini yang betulan. Kalau promonya nggak betulan, ya tinggalin saja.

Buat apa menggerutu atau keluh-kesah yang tak ada gunanya. Lebih baik, menurutku, kita sebaiknya memfokuskan pada apa yang kita mau dan bukan apa yang tidak kita harapkan…. Iya kan? hihi #SokBijak

Nah, menjelang akhir tahun tahun, sejumlah online shop sudah menggelar “pemanasan” promo Harbolnas ini. Bulan kemarin di sebuah marketplace aku mendapatkan pulsa 50K yang kubeli cuma dengan harga 30K saja. Selain itu, sekarang hampir tiap hari aku mesti ngintipin online marketplace buat cari barang yang lagi promo.

Entah sudah berapa kardus minyak goreng yang kubeli online, juga berapa tisue, sabun cuci, cairan pembersih piring, baju dan lainnya. Ya, dalam setahun ini, perubahan pola belanja kurasakan telah banyak berubah menjadi serba online. Bayar listrik, tagihan internet, bayar BPJS dan lainnya sudah kulakukan via internet. Sebab memang promonya betul-betul menggoda. Untuk tahun ini, aku juga sudah membaca tips promo Harbolnas yang menurutku sangat bermanfaat. Sebab di sana dijelaskan bahwa penting untuk mengatur anggaran biar tidak kebablasan. Ya, kuakui kalau selama ini aku sering lepas kontrol sehingga kemudian membuat saldo rekeningku cepat kurus sebelum waktunya hehe.,.

Tapi tenang saja, walaupun aku sudah terbiasa belanja online, tapi aku juga belanja ke warung terdekat kok. Ke toko kelontong tetap kusambangi sekalipun aku tahu kadang harganya lebih mahal dibanding beli online. 😀 Niatku buat nyambung silaturahmi sambil ngobrol sana-sini untuk mengetahui gosip paling hot di kompleks perumahan tempatku tinggal.

Jadi, jangan kemudian kamu langsung men-judge gara-gara promo harbolnas itu kemudian toko kelontong di sekitar banyak yang nutup ya. Karena tingkat penjualan retail online pun palingan baru 1-2 persen aja dibanding total transaksi ritel keseluruhan nasional. Hitungan gampangnya begini, kalau ada 100 kali transaksi ritel, berarti yang beli online, paling cuma 1 atau 2 saja, sedangkan 98 lainnya masih membeli offline. Dan malah aku sering menyarankan kepada pemilik toko buat beli online untuk kemudian dijual offline, karena memang harganya bisa lebih terjangkau…

Hihihi… ini malah ngelantur kemana-mana. Back to the topic mengenai promo Harbolnas 2017 ini. Jadi untuk akhir tahun ini, aku sudah mengincar beberapa barang yang menurutku perlu dibeli. Rinciannya berikut ini.

  1. Mukena, buat kusumbangin ke mesjid yang ada nun jauh di sana. Soalnya aku pernah sholat di sana dan mukenanya udah waktunya diganti.
  2. Lap pel sekalian dengan cairan untuk mengepel lantai. Rencanaku sekalian mau kusumbangin ke masjid itu.
  3. Baju baru. Kalau yang ini niatnya mau kupakai sendiri.
  4. HP baru. Iya, HP-ku ini rasanya sudah waktunya diganti. Biasanya kalau gadget ini aku seringnya beli di Blibli karena harganya lebih murah dan saat promo Harbolnas pasti deh diskonnya bakal gede-gedean.
  5. Tiket pesawat akhir tahun. Bila tak ada halangan, aku mau liburan ke Jakarta. Biasanya aku beli di situs Tiketcom karena juga sering ngasih promo yang lumayan.

Apa lagi ya? Rasanya itu dulu. Ini juga sekalian nge-list biar ndak lupa. Jadi nanti kalau sudah mendekati tanggal 12 bulan 12, aku pun tinggal buka postingan ini. Oh iya, sebelum tanggal 12 12 itu, tanggal 11 11 juga ada pemanasan promo Harbolnas. Coba cek saja di toko online kesayanganmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *