Prof Masrukhi Masuk Bursa Calon Rektor Unimus

Mantan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Masrukhi menjadi salah satu calon Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) periode 2015-2019. Ia bersaing dengan tiga calon lainnya.

Selain mengajar di Unnes, Prof Masrukhi memang telah lama aktif dalam Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Selama beberapa tahun terakhir ia juga menjadi anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Unimus.

Rekam jejaknya dalam bidang pendidikan tidak hanya di lingkungan internal. Pakar pendidikan karakter ini pernah menjadi Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Tengah. Ia juga pernah memimpin paguyuban PR III se-Indonesia.

Empat Kandidat

Penetapan calon Rektor Unimus telah dilakukan senat dilanjutkan dengan kegiatan konferensi pers yang dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor Rohmat Suprapto, M.Si.

Sebelumnya, Senat Unimus juga telah melakukan public hearing, penjaringan bakal calon rektor, dan fit and proper test oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Selain Prof Masrukhi, tiga calon Rektor Unimus lain adalah Edy Wuryanto, SKp., M.Kep., Dr. Hadiwinoto, SE., M.Si., dan Dr. Ir. Nurrahman, M.Si.

Edy Wuryanto merupakan  Ketua Tim Penggabungan Unimus, Mantan Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Unimus, pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II Unimus selama dua periode.

Hadiwinoto adalah mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unimus. Adapun Nurrahman  pernah menjabat sebagai sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unimus, pernah menjabat sebagai Ketua Badan Penjaminan Mutu Unimus, dan sampai sekarang aktif sebagai Wakil Rektor I Unimus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.