Pilih Fokus, Gadis Cantik Asal Purbalingga Ini Tunda Jadi Penyiar TV

Ketika jumpa Suhro Enikmah, banyak orang akan mengira dia mahasiswa biasa. Baik tampilan maupun polahnya memang menyiratkan kesan itu. Namun, mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini ternyata juga bekerja sebagai staf protokoler di kampusnya.

Sebagai petugas protokoler dia terlibat menyiapkan berbagai acara panting. Ia menyambut pejabat dan tamu yang berkunjung ke kampusnya. Ia juga berpartisipasi menyukseskan sejumlah acara kampus, seperti seminar, dies natalis, dan lainnya.

Pekerjaan itu mulai Enik lakukan setelah ia terpilih menjadi salah satu student staff. Program itu dibuka beberapa bula lalu, menyeleksi mahasiswa berbakat untuk magang di berbagai bidang.

”Kebetulan di student staff, aku ditempatkan di bagian protokoler. Tidak jauh beda dengan kegiatanku sebagai MC dan presenter. Jadi bisa saling mendukung,” terangnya.

Kegiatannya di kamps membuat Enik memiliki kesempatan luas, termasuk menjajal dunia professional sebagai penyiar. Ia mengaku ada sebuah stasiun televisi nasional di Semarang yang menawarkannya untuk menjadi penyiar.

Namun, kesempatan itu belum akan dimanfaatkan dalam waktu dekat. Sebab, ia ingin menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai staf protokoler dengan baik. Selain itu, ia juga harus menyelesaikan studinya.

Juara Fashion Show Hijab se-Purbalingga tahun 2012 ini mengakui, saat ini saja sudah cukup sulit membagi waktu. Kadang dia bahkan harus tidur hingga dini hari untuk mengerjakan tugas.

“Belum juga kalau ada job MC di luar kampus, atau dalam acara tertentu, harus pinter bagi waktu juga,” ucap pemilik akun instagram @suhro_enik ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.