Perkiraan Titik Macet Mudik 2018 Tol Jakarta Semarang

Bagi Anda yang mau melakukan mudik dari Jkaarta ke Semarang tahun 2018 ini, perlu mewaspadai titik-titik kemacetan berikut ini.

Gandulan Exit, Pemalang
Ini terutama titik kemacetan yang terjadi pada mudik 2018 ini. Diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan pada Gandulan Exit yang mengarah ke Semarang.

Untuk itu, pemudik harus mempersiapkan diri sebelumnya dan berkendara dengan tenang. Atau bisa juga mengantisipasinya dnegan keluar terlebih dulu di exit Brebes Timur atau exit Kaligangsa.

Tol Timur Brebes (Brebes Exit/Brexit)
Tol Timur Brebes atau yang lebih dikenal dengan Brebes Exit (Brexit), pernah menjadi pusat titik kemacetan pada 2016 lalu. Untuk itu, Anda perlu waspada.

Walaupun sudah terjadi perbaikan, namun akan lebih bijak jika sebelum mencapai pintu tol tersebut Anda mempersipakan segala sesuatunya. Mulai dari mengisi BBM sampai full hingga menyiapkan bekal makanan yang memadai.

Tol Brebes-Pemalang
Pada mudik 2017 lalu, tol ini yang tak tak nyaman dilalui pemudik. Sebab kondisi lintasan masih bergelombang dan banyak debu semen kkarena lapisannya baru berupa beton dasar.

Tahun ini kondisinya sudah lebih baik, namun tetap tak ada salahnya Anda waspada dan berhati-hati saat melintasi Tol brebes-Pemalang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.