Nonton Orkestra Gratis di Lawang Sewu

Ilustrasi: last.fm

ANDA penikmat musik orkestra? Jika iya, jangan lewatkan pentas Paulus Surya Orkestra, Selasa (27/9) malam besok di Lawang Sewu. Anda bisa menikmatinya secara gratis.

Pentas orkestra digelar Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah untuk merayakan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada Selasa (27/9) mendatang. Menurut rencana, acara akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB. Anda bisa menikmatinya secara cuma-cuma bersama skeitar 200 tamu undangan.

Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Drs. Isdiyanto mengatakan, untuk mempermudah pengunjung kantung-kantung parkir disediakan di samping  gedung Lawangsewu di sebelah sungai dan gedung pandanaran.

”Namun jika masih tidak mencukupi, maka terpaksa menggunakan pula halaman Museum Mandala Bhakti,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Nurjanah, menyebutkan bahwa perayaan ini dilakukan untuk mempromosikan pentingnya pariwisata melalui berbagai jenis kegiatan yang melibatkan masyarakat lokal.

Selain itu, juga untuk memperkuat dan memperluas kerja sama antara sektor publik dan swasta (bidang industri pariwisata) dalam upaya merevitalisasi tujuan utama industri pariwisata.

Lanjut Nurjanah, dalam acara ini juga akan diserahkan penghargaan dan trofi lomba kesenian tingkat Provinsi Jawa Tengah.

”Diharapkan Kota Semarang dapat mendapatkan salah satu penghargaan dan trofi tersebut,” ungkap mantan Asisten Administrasi Pemerintahan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.