Pensi, SMA 6 Semarang Habiskan Rp200 Juta

Di bawah rintik hujan yang mengguyur Kota Semarang dari sore hingga malam, Pensi SMAN 6 Semarang tetap berlangsung meriah. Sabtu (7/1) Pentas Seni  yang berlangsung di halaman sekolah ini menyedot 4000 pasang mata dari fans Smash di Kota Semarang.

Walau rintik hujan terus mengguyur namun penampilan Smash, Last Child, didukung band lokal seperti Serempet Gudal, Gagak Rimang, dan Serigala Malam mampu menghangatkan suasana. Shinta Fiara Rizki Koordinator Acara mengatakan pensi yang diselenggarakannya terbilang sukses. ”Alhamdulillah acara bisa berlangsung meriah, walau sebenarnya target kami bisa menyedot enam ribu penonton namun karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, empat ribu penonton kami rasa sudah bagus,” jelasnya.

Kondisi hujan inilah yang dikatakan Shinta menjadi salah satu kendala sehingga hampir limaratus tiket tidak sempat ditukar. Shinta bersyukur acara bisa berlangsung aman dan terkendali. “Kami berterimakasih atas bantuan pihak kepolisian dan juga TNI yang turut mengamankan pensi SMAN 6 Semarang.

Panitia pensi menggaet provider selular sebagai sponsor utama untuk mendatangkan SMASH dan Last Child. Saat ditanya berapa biaya total untuk acara ini, Shinta menjawab hampir 200 juta. “Sekolah tidak mengeluarkan dana sepeserpun, kami mengandalkan dana sponsor dan penjualan tiket. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan sponsor tanpa dukungannya kami tidak mungkin bisa mengundang Smash,”jelasnya.

Lebih lanjut ketua OSIS SMA 6 Semarang  ini mengatakan sukses pensi adalah pelaksanaan program OSIS yang  bisa diselenggarakan atas kerja keras dan dukungan semua warga sekolah. “Alhamdulillah panitia tidak rugi,  lima puluh persen dari untung yang diperoleh akan kami sumbangkan kepada panti asuhan dekat sekolah,”cetus siswa kelas XI IPS 4 ini. Dr/Majalah Merput

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.